Atase Politik Kedubes Amerika Kunjungi Keraton Kasepuhan, Ada Apa?

Budaya  
Keraton Kasepuhan Cirebon kedatangan tamu dari US Embassy atau Kedutaan Besar Amerika di Indonesia, Senin (11/4/2020). (Istimewa)
Keraton Kasepuhan Cirebon kedatangan tamu dari US Embassy atau Kedutaan Besar Amerika di Indonesia, Senin (11/4/2020). (Istimewa)

CIREBON -- Keraton Kasepuhan Cirebon kedatangan tamu dari US Embassy atau Kedutaan Besar Amerika di Indonesia, Senin (11/4/2020).

Perwakilan Kedutaan Besar Amerika yang dipimpin Atase Bidang Politik, Fausto DeGuzman itu ditemui Patih Sepuh, PR Gumelar Suryadiningrat beserta sejumlah kerabat keraton, di Dalem Arum Keraton Kasepuhan.

Fausto DeGuzman yang mewakili pemerintah Amerika Serikat itu mengaku tertarik dengan kebudayaan dan pariwisata di Kota Cirebon.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

‘’Ingin mengenal kebudayaan di Kota Cirebon dan pariwisata serta kuliner khas,’’ ujar Fausto DeGuzman saat berdiskusi di Keraton Kasepuhan.

Ketertarikan itu dikarenakan usia Kota Cirebon, khususnya Keraton Kasepuhan, lebih tua dari negara yang saat ini dipimpin Presiden Joe Biden itu.

‘’Keunikan di Kota Cirebon ini akan kami explore (telusuri) lebih jauh karena sangat menarik,’’ cetus DeGuzman.

Sementara itu, Patih Sepuh Keraton Kasepuhan, PR Gumelar menyambuat baik kedatangan perwakilan dari Kedubes Amerika Serikat tersebut. Pihaknya pun akan mendorong pemerintah daerah untuk dapat memanfaatkan hal tersebut.

‘’Kedepannya Amerika dan Cirebon ada pertukaran informasi maupun studi banding terutama tentang kebudayaan dan pariwisata,’’ kata Patih Sepuh.

Dalam kesempatan ini, kunjungan perwakilan Kedutaan Besar Amerika juga didampingi oleh para pejabat di lingkungan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon. Mereka pun kemudian saling memberikan cinderamata sebagai bentuk pelestarian terhadap kebudayaan di Kota Cirebon. (Lilis Sri Handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image