Semarak Milad YPI Al-Multazam HK ke-20: Apresiasi Kiprah Kyai Sahal, Tokoh Inspirasi Segala Bidang

Tajug  
(Istimewa)
(Istimewa)

KUNINGAN -- Peringatan Milad ke-20 Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al-Multazam Husnul Khotimah (HK), Kuningan tahun ini dimeriahkan sejumlah rangkaian acara. Memasuki dekade kedua ini, seremonial milad difokuskan dalam upayanya menyongsong sekaligus mengokohkan diri sebagai lembaga unggul kebanggaan ummat.

Tak kalah penting, seremonial resepsi milad ini juga sebagai bentuk apresiasi kepada pendiri YPI Al-Multazam HK yang juga telah diakui sebagai tokoh pendidikan Kuningan, KH. Sahal Suhana. Sahal memberikan contoh konkrit kepemimpinan yang mumpuni, visioner, kharismatik, disiplin, tegas dan inspiratif.

Apresiasi itu diejawantahkan ke dalam sebuah buku Bunga Rampai Pendidikan Al-Multazam, yang ditulis oleh Kepala Divisi Pelatihan dan Pengembangan YPI Al-Multazam HK, H Dul Ahmad Bachtiar. Buku ini dirilis usai gelaran tabligh akbar yang menghadirkan dai nasional, Syeikh Ahmad Al Misry, Jumat (22/4).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

‘’Kita merasakan betapa besar kiprah, perjuangan, dan pengorbanan KH Sahal Suhana di berbagai bidang. Baik politik, sosial, kemasyarakatan maupun pendidikan yang patut kita teladani. Keberadaan Husnul Khotimah dan Al-Multazam adalah salah satunya,’’ ujar Dul.

(Istimewa)
(Istimewa)

Dul menambahkan, kiprah KH Sahal selayaknya menjadi pelajaran dan inspirasi bagi kaum muda dan genarasi berikutnya agar ide-ide, pemikiran, serta kontribusi KH Sahal harus terus dipelihara, dihidupkan dan dibumikan. Sehingga generasi yang akan datang tidak kehilangan jejak dan arah dalam berjuang.

Kegiatan Milad YPI Al-Multazam HK ke-20 ini tidak hanya diisi peluncuran buku dan tabligh akbar. Diadakan pula agenda parade podcast dan hikmah Ramadhan, aneka lomba, ziarah kubur, ODOJ Akbar 20 kali khataman, wisuda hafalan quran, family gathering pegawai, santunan/kegiatan sosial, serta buka puasa bersama.

Sementara itu, Ketua YPI Al-Multazam HK, H Uud Pandu Suandhana, berharap agar YPI Al-Multazam HK bisa terus eksis, maju dan berkembang.

‘’Serta, makin dewasanya lembaga ini, akan menjadikannya terus dikenal. Baik di kancah nasional dan internasional,’’ kata Uud.

Agenda rangkaian milad ini makin semarak dengan dibagikannya doorprize dan reward untuk pegawai YPI Al-Multazam HK. Doorprize itu dibagikan saat acara family gathering yang dihadiri 1700-an peserta. Doorprize yang dibagikan yakni 19 hadiah dan satu unit sepeda motor. Selain itu, reward berupa tujuh paket umroh untuk pegawai terpilih dan penghargaan untuk 20 pegawai berprestasi.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image