Bupati Nina Yakini Perekonomian Indramayu Bangkit

Jogregan  
Bupati Indramayu Nina Agustina memantau produk khas umkm Indramayu di Posko Bermartabat. (Diskominfo Indramayu)
Bupati Indramayu Nina Agustina memantau produk khas umkm Indramayu di Posko Bermartabat. (Diskominfo Indramayu)

INDRAMAYU -- Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar meyakini, perekonomian di wilayahnya, khususnya di Jalur Pantai Utara (Pantura), kembali bangkit sebagai akibat dari adanya tradisi mudik lebaran 2022.

Nina berharap, bermula dari kesuksesan Posko Mudik Lancar Sehat Bermartabat, juga dapat memaksimalkan dan membangkitkan kembali perekonomian Indramayu lebih baik untuk sekarang dan pada momen mudik tahun berikutnya.

“Capaian target untuk UMKM khas Indramayu ini maksimal. Maksimal dalam arti perekonomian di Jalur Pantura Kabupaten Indramayu khususnya, maju lagi dan bangkit lagi,” lanjutnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dia mengajak, kepada para pemudik yang merasa lelah untuk tidak memaksakan perjalanan. Sebab, Pemerintah Kabupaten Indramayu telah menyediakan sejumlah fasilitas yang memadai di Posko Mudik Lancar Sehat Bermartabat.

“Saya himbau kepada para pemudik yang mau beristirahat bisa dilakukan di Posko Mudik Lancar Sehat Bermartabat yang tersebar di 6 titik di Jalur Pantura Kabupaten Indramayu. Kita juga dari Pemerintah Kabupaten Indramayu memberikan souvernir,” ajaknya.

Menurutnya, adanya Posko Mudik Lancar Sehat Bermartabat ini selain memberikan fasilitas tempat beristirahat sejenak yang begitu memadai kepada pemudik, juga terdapat UMKM khas Indramayu yang ditampilkan.

Nina merasa bangga adanya Posko Mudik Lancar Sehat Bermartabat ini. Pasalnya, produk UMKM khas Indramayu yang dijajakan kepada pemudik, bisa bersinergi dalam rangka kembali membangkitkan perekomian di Jalur Pantura yang ditopang oleh program yang digagasnya yakni Perempuan Berdikari (Pe-Ri).

“Alhamdulillah adanya Posko Mudik Lancar Sehat Bermartabat ini produk UMKM khas Indramayu ini bergerak dan bersinergi, salah satunya dari program unggulan saya yakni Pe-Ri yang menghasilkan produk olahan yang dimilikinya bisa dijual kepada para pemudik ketika beristirahat,” katanya.

Dalam kesempatan ini Bupati Indramayu Nina Agustina secara simbolis memberikan paket sembako kepada petugas di Posko Mudik Lancar Sehat Bermartabat wilayah Kecamatan Sukra yang telah berpartisipasi dalam memberikan layanan terbaik kepada pemudik yang beristirahat.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image