Berani Gagalkan Pelaku Teror Bom, Satpam Bank Diajak Ngopi Bareng Kapolres Majalengka

Jogregan  
Coffe morning kapolres Majalengka dan satpam bank yang berhasil menggagalkan perampokan oleh pelaku teror bom. (Dok Humas Polres Majalengka)
Coffe morning kapolres Majalengka dan satpam bank yang berhasil menggagalkan perampokan oleh pelaku teror bom. (Dok Humas Polres Majalengka)

MAJALENGKA – Tindakan berani yang dilakukan satpam unit BRI Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, Asep Firman (25), yang menggagalkan pelaku perampokan sekaligus teror bom, mendapat apresiasi dari jajaran Polres Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi, mengatakan, pihaknya mengapresiasi keberanian Asep Firman. Meski pelaku ternyata membawa bom rakitan palsu, namun Asep Firman berhasil menggagalkan aksi perampokan yang dilakukan pelaku di bank tersebut.

‘’Kita berikan penghargaan ataupun reward kepada Asep Firman karena berhasil membantu Polri mengamankan pelaku teror bom,’’ kata Edwin, saat memimpin apel pemberian penghargaan kepada Asep Firman, di Mapolres Majalengka, Selasa (24/5/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tak hanya memberikan penghargaan, kapolres juga mengajak Asep Firman untuk menikmati coffee morning di ruang kerjanya. Dalam kesempatan itu, hadir pula para pejabat utama Polres Majalengka.

Pelaku teror bom dievakuasi. (Dok Humas Polres Majalengka) 
Pelaku teror bom dievakuasi. (Dok Humas Polres Majalengka)

Sambil menikmati coffee morning, Edwin menegaskan, Polri akan terus memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat yang mau dan mampu mendukung tugas-tugas kinerja kepolisian, khususnya Polres Majalengka.

‘’Kita patut berbahagia bahwa ternyata masyarakat sudah mulai memperhatikan sendiri keamanan di lingkungannya masing-masing. Apresiasi ini tentunya untuk memberi semangat dan motivasi kepada yang bersangkutan,’’ tukas Edwin.

Seperti diketahui, seorang pria berinisial D (32), melakukan teror bom di salah satu bank di Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka. Pria asal Desa Ujungberung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka itu nekat meminta uang Rp 30 juta kepada teller bank. Jika tidak diberi, pelaku mengancam akan meledakkan bom yang dibawanya.

Namun, satpam di bank tersebut berhasil mengamankan pelaku. Pelaku kemudian dibawa keluar dan diikat di tiang gawang lapangan bola Kecamatan Leuwimunding, karena mengaku membawa bom di tubuhnya.

Pelaku kemudian dievakuasi oleh Tim Jibom Gegana Sat Brimob Polda Jabar. Setelah diperiksa, pria tersebut ternyata hanya membawa bom rakitan mainan. (Lilis Sri Handayani)

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image