Calhaj Indramayu Sholat Ghaib dan Panjatkan Doa Terbaik Untuk Eril

Tajug  
Calhaj Indramayu di Masjid Islamic Center Indramayu. (Lilis Sri Handayani)
Calhaj Indramayu di Masjid Islamic Center Indramayu. (Lilis Sri Handayani)

INDRAMAYU – Ratusan jamaah calon haji (calhaj) di Kabupaten Indramayu ikut melaksanakan sholat ghaib bagi Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), Jumat (3/6/2022). Pelaksanaan sholat ghaib itu sesuai dengan seruan MUI Jabar, setelah adanya keputusan terhadap status putra Gubernur Jabar, Ridwan Kamil tersebut, yang tenggelam di sungai Aare Swiss.

Pelaksanaan sholat ghaib itu dilakukan setelah sholat Jumat di Masjid Islamic Center Indramayu. Para calhaj itu sedang mengikuti kegiatan Manasik Haji Massal Kabupaten Indramayu di tempat tersebut.

‘’Para calhaj mengikuti sholat ghaib setelah sholat Jumat bersama dengan jamaah masjid lainnya,’’ ujar Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Indramayu, Wahyudin.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Wahyudin mengatakan, para calhaj juga sebelumnya telah melaksanakan doa bersama bagi Eril, pada Kamis (2/6/2022). Doa bersama yang dipimpin oleh KH Lukmanul Hakim itu dilakukan di sela pembukaan Manasik Haji Massal Kabupaten Indramayu.

Seperti diketahui, perwakilan keluarga gubernur Jawa Barat, Erwin Muniruzaman, menyatakan, keponakannya Emmeril Kahn Mumtadz yang biasa dipanggil Eril, telah diikhlaskan syahid di Sungai Aare, Kota Bern Swiss.

‘’Kami telah menyimak seluruh proses pencarian, dan dipastikan seluruh ikhtiar dilakukan secara maksimal. Kang Emil (Ridwan Kamil) dan Teh Lia (Atalia Praratya Kamil) ikhlas dan meyakini Eril sudah berpulang ke Rahmatullah karena tenggelam,’’ kata Erwin di Gedung Pakuan Kota Bandung, Jumat (3/6/2022).

Pihak keluarga pun telah berkonsultasi dengan MUI Jabar terkait dengan kondisi tersebut. Pihak MUI memberi nasihat segera dilakukan sholat ghaib guna menunaikan hak almarhum Eril sebagai muslim.

‘’Kami sekeluarga bertemu dengan MUI, dan sudah melaksanakan sholat ghaib untuk Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) bin Mochamad Ridwan Kamil. MUI Jabar pun sudah menerbitkan seruan, dan kami juga selaku keluarga meminta masyarakat untuk dapat melaksanakan sholat ghaib untuk keponakan kami, Emmeril,’’ tandas Erwin. (Lilis Sri Handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image