Lepas Kafilah MTQ ke-37 Tingkat Jabar, Bupati Optimis Kuningan Juara

Tajug  
Bupati Kuningan, Acep Purnama. (Dok Diskominfo Kabupaten Kuningan)
Bupati Kuningan, Acep Purnama. (Dok Diskominfo Kabupaten Kuningan)

KUNINGAN -- Kafilah MTQ Kabupaten Kuningan siap mengikuti MTQ ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan digelar di Kabupaten Sumedang.

Kontingan kafilah itu dilepas secara langsung oleh Bupati Kuningan, Acep Purnama, di Ruang Rapat Purbawisesa Setda Kuningan, Sabtu (18/6/2022).

Dalam kesempatan itu, Acep memberikan motivasi kepada rombongan kafilah MTQ yang terdiri dari 60 orang peserta, empat orang pembina, dan 19 official, guna untuk meraih prestasi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

‘’Kami percaya hasil yang baik harus ditempuh dengan baik, persiapan sudah dilakukan dengan maksimal. Selamat bertanding, tunjukkan kemampuan yang terbaik, jadilah kompetitor sportif, jadilah pemenang karena saya yakin Khafilah MTQ Kabupaten Kuningan dapat menjadi salah satu kafilah terbaik di tingkat Provinsi Jawa Barat,’’ kata Acep.

Acep juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kafilah MTQ Kabupaten Kuningan.

‘’Berikan yang terbaik kepada peserta MTQ yang akan bertanding. Mereka adalah duta Kabupaten Kuningan yang akan membawa dan mengharumkan nama baik Kuningan. Para pendamping dan official harus mempertahankan dan menjamin segala sesuatunya demi kenyamanan mereka selama kegiatan,’’ tukas Acep.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kabupaten Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, menjelaskan, jumlah cabang perlombaan yang diikuti kafilah Kabupaten Kuningan ada delapan. Yakni, tilawah, qiroat, tahfizh, tafsir bahasa Inggris, fahmil, syarhil, kaligrafi dan karya tulis ilmiah Quran.

‘’Kepada seluruh kafilah, mari kita tanamkan untuk bekerja cerdas, bekerja keras, bekerja tuntas dan bekerja ikhlas, Insya Allah Kabupaten Kuningan juara dan agamis akan semakin dikuatkan dengan prestasi MTQ yang yang akan dilaksanakan,’’ tandas Dian. (Lilis Sri Handayani)

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image