Antisipasi Kebakaran, Damkar Kuningan Beri Pelatihan Karyawan Hotel

Jogregan  
Letihan penanggulangan kebakaran. (UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan)
Letihan penanggulangan kebakaran. (UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan)

KUNINGAN – Risiko kebakaran bisa terjadi pada berbagai bangunan, termasuk hotel. Untuk itu, UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan memberikan pelatihan/edukasi dan simulasi pencegahan serta penanggulangan kebakaran/tanggap darurat pada bangunan hotel.

Pelatihan/edukasi dan simulasi itu seperti yang dilakukan di Wisma Pepabri Hotel dan Resort Linggajati, Desa Linggasana, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Senin (20/6/2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh manajemen, staf, karyawan maupun security Wisma Pepabri Hotel dan Resort.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dalam pelatihan itu, manajemen dan karyawan hotel tersebut tak hanya diberikan edukasi secara teori. Namun, mereka juga praktik secara langsung mengenai pencegahan dan penanggulangan kebakaran.

‘’Dengan adanya pelatihan ini, kami berharap semakin banyak pengusaha/masyarakat yang sadar akan kewajiban dan harus ikut berperan aktif dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran di Kabupaten Kuningan,’’ kata Kepala UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan, Mh Khadafi Mufti, Selasa (21/6/2022).

Khadafi pun berharap, masyarakat Kabupaten Kuningan mengikuti anjuran/ perintah dari Pemkab Kuningan tentang pencegahan dan penanggulangan kebakaran.

‘’Masyarakat harus waspada terhadap segala jenis potensi kebakaran, apalagi dalam menghadapi musim kemarau,’’ cetus Khadafi.

Sementara itu, perwakilan manajemen Hotel Pepabri, Sandi, mengatakan, dengan adanya pelatihan tersebut, para karyawan hotel Pepabri Kabupaten Kuningan memiliki ilmu tentang pencegahan dan penyelamatan bahaya kebakaran.

Selain itu, hotel Pepabri Kabupaten Kuningan pun sudah memiliki Sertifikat Laik Operasi (SLO) sistem proteksi kebakaran bangunan. Hal itu sebagai bentuk sudah dilaksanakannya pengecekan sistem proteksi kebakaran yang mereka miliki.

‘’Kami sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan ini, dapat memberikan pengalaman berharga, melalui edukasi dan pelatihan ini. (Lilis Sri Handayani)

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image