Idul Adha, Cirebon Power Bagikan 89 Hewan Kurban Untuk Masyarakat

Tajug  
Cirebon Power bagikan hewan kurban. (Istimewa)
Cirebon Power bagikan hewan kurban. (Istimewa)

CIREBON -- Perusahaan pembangkit listrik Cirebon Power, membagikan sebanyak 89 hewan kurban dalam Hari Raya Idul Adha 1423 H/2022 M. Hewan kurban tersebut dibagikan kepada masyarakat sekitar dan sejumlah stakeholder terkait.

Wakil Presiden Cirebon Power, Joseph Pangalila, mengatakan, hewan kurban yang dibagikan kepada masyarakat pada tahun ini jumlahnya lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya.

‘’Tahun sebelumnya sekitar 70 hewan kurban yang dibagikan. Tahun ini meningkat signifikan,’’ kata Joseph, Sabtu (9/7/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Joseph mengungkapkan, proses pengadaan hewan kurban itu dilakukan secara transparan. Proses itupun melibatkan badan usaha yang dikelola oleh masyarakat sekitar.

Hal ini, lanjut Joseph, diharapkan memberi efek manfaat berganda. Tidak hanya secara ekonomi, tapi juga mendidik BUMDes untuk dapat berkompetisi secara profesional dan transparan dalam dunia usaha.

‘’Untuk pengadaan hewan kurban ini, dimenangkan oleh BUMDes Desa Waruduwur,’’ cetus Joseph.

Joseph menjelaskan, banyaknya hewan kurban yang bisa dibagikan pada tahun ini merupakan hasil kerja sama dan kolaborasi bersama seluruh perusahaan dan kontraktor di lingkungan pembangkit Unit I dan Unit II. Seperti Toshiba Asia Pacific Indonesia (TAPI), Hyundai Engineering & Construction (HDEC), dan Cirebon Power Services (CPS).

Joseph berharap, pembagian daging kurban dapat membawa berkah bagi kaum dhuafa. Apalgi dalam situasi pemulihan dampak pandemi seperti sekarang.

‘’Semoga bermanfaat bagi masyarakat, terutama di masa pemulihan pasca pandemi,’’ tutur Joseph.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Kabupaten Cirebon, Mashuri, menyampaikan terima kasih kepada Cirebon Power, atas kepeduliannya kepada masyarakat.

Menurut Mashuri, peran yang diberikan oleh Cirebon Power bukan hanya dirasakan saat moment Idul Adha saja. Namun juga pada kegiatan dan program lainnya juga.

Mashuri menyatakan, Cirebon Power memiliki banyak program yang manfaatnya dirasakan oleh masyarakat. Salah satunya peningkatan keterampilan warga, melalui program vokasi.

‘’Semoga Cirebon Power terus maju dan berkembang, serta terus memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat sekitar,’’ tukas Mashuri.

Kepala Desa (Kuwu) Citemu, Heritianto, sangat mengapresiasi kegiatan rutinitas tahunan yang diselenggarakan oleh perusahaan pembangkit listrik tersebut. Menurutnya, setiap tahun Desa Citemu selalu mendapatkan bantuan hewan kurban dari Cirebon Power.

Heri menambahkan, hewan kurban yang diberikan oleh Cirebon Power itu diserahkan kepada pihak DKM masjid. Penyembelihan hewan kurban itu dilaksanakan usai menjalankan solat Idul Adha dan dagingnya dibagikan kepdaa masyarakat.

‘’Nanti yang mengatur semuanya dari DKM,’’ tandas Heri. (Lilis Sri Handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image