Antusias, Peserta Audisi KDI Padati Pendopo Indramayu

Jogregan  
Peserta antusias mengikuti Audisi KDI yang digelar di Pendopo Indramayu. (Diskominfo Kabupaten Indramayu)
Peserta antusias mengikuti Audisi KDI yang digelar di Pendopo Indramayu. (Diskominfo Kabupaten Indramayu)

INDRAMAYU -- Ajang pencarian bakat Kontes Dangdut Indonesia (KDI) Tahun 2022 yang digelar Media Nusantara Citra Televisi (MNC TV), disambut antusias masyarakat. Mereka berduyun-duyun mendatangi lokasi Audisi KDI yang digelar di Pendopo Indramayu, Jumat (29/7/2022).

Tak hanya dari Kabupaten Indramayu, peserta pun ada yang berasal dari Cirebon, Kuningan, Majalengka maupun Subang. Mereka rela bersabar menunggu giliran untuk menunjukkan bakat yang mereka miliki di hadapan juri.

Suasana audisi KDI di Pendopo Indramayu itupun semakin meriah dengan kehadiran Iis Dahlia, artis dangdut senior asal Kabupaten Indramayu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Bupati Indramayu, Nina Agustina, menyambut baik diselenggarakannya kegiatan Audisi KDI di Kabupaten Indramayu. Kegiatan audisi itu rencananya berlangsung selama dua hari, yakni 29 - 30 Juli 2022.

Nina pun nampak menemui para peserta yang sedang menunggu giliran untuk tampil. Dia memberikan dukungan serta semangat kepada peserta untuk menunjukan bakat yang dimiliki.

‘’Semuanya yang mengikuti audisi harus semangat, harus percaya diri. Kalah ataupun menang itu hal biasa dalam perlombaan, yang terpenting adalah sudah berani menunjukan bakat yang dimiliki di hadapan orang banyak,’’ tukas Nina.

Bupati Indramayu, Nina Agustina dan artis dangdut, Iis Dahlia. (Diskominfo Kabupaten Indramayu)
Bupati Indramayu, Nina Agustina dan artis dangdut, Iis Dahlia. (Diskominfo Kabupaten Indramayu)

Executive Producer MNC TV, Devid Sabtatiyanto mengakui tingginya antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan Audisi KDI di Kabupaten Indramayu. Menurutnya, Audisi KDI yang pertama kali digelar di Kabupaten Indramayu itu dilaksanakan untuk mencari bakat penyanyi-penyanyi yang bernuansa tarling.

‘’Kita ingin mencari penyanyi-penyanyi yang nuansanya tarling, dan sudah lama gak ada. Kita mau coba cari supaya makin berwarna lagi. Mudah-mudahan dapat,’’ kata Devid.

Sementara itu, salah satu juri audisi, Lola KDI menjelaskan, peserta yang memilki vokal terbaik akan lolos dan berhak melenggang pada fase berikutnya.

‘’Vokal peserta harus memiliki ciri khas dan berkarakter. Terus penampilannya juga harus sopan,’’ cetus Lola.

Rara Sari Dewi (27), salah seorang peserta dari Arjawinangun Kabupaten Cirebon, mengaku sengaja datang ke Kabupaten Indramayu untuk mengikuti Audisi KDI. Dia berharap bisa lolos audisi dan kelak menjadi penyanyi yang profesional.

‘’Profesi saya adalah penyanyi dan saya ingin menjadi seorang penyanyi yang sukses. Saya optimis sekali akan lolos Audisi KDI ini,’’ tandas Rara. (Lilis Sri Handayani)

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image