Ribuan Peserta Antusias Ikuti Cirebon Lari 10K

Jogregan  
Pemenang Cirebon Lari 10K. (Diskominfo Kota Cirebon)
Pemenang Cirebon Lari 10K. (Diskominfo Kota Cirebon)

CIREBON -- Ribuan peserta mengikuti Cirebon Lari 10K dengan antusias, Ahad (31/7/2022). Tidak hanya warga Kota Cirebon, banyak pula peserta yang datang dari berbagai daerah di Jawa Barat maupun provinsi lain.

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, melepas secara langsung peserta Cirebon Lari 10K di garis start, tepat di depan Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi sekitar pukul 06.30 WIB.

Para peserta Cirebon Lari 10K kemudian berlari menempuh jarak 10 kilometer dengan rute Balai Kota Cirebon – Krucuk - Jalan Diponegoro - Jalan Sisingamangaraja - Jalan Yos Sudarso - SPBU Kasepuhan - Jalan Pulasaren - Jalan Lawanggada - Jalan Nyi Mas Gandasari - Jalan Parujakan - Jalan Pekalangan - Jalan Karanggetas - Jalan Siliwangi - Balai Kota Cirebon.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ajang Cirebon Lari 10K merupakan salah satu rangkaian agenda dalam peringatan Hari Jadi ke-653 Cirebon. Para peserta terdiri dari kategori umum dan pelajar. Masing-masing diklasifikasikan lagi putra dan putri.

Azis menyampaikan, pihaknya merasa bangga bisa menghadirkan kegiatan bagi masyarakat, terutama yang memiliki hobi olahraga lari atau bahkan atlet lari.

‘’Sebuah kebanggaan bagi kami karena bisa menyediakan ajang yang bisa diikuti dan dinikmati masyarakat secara langsung. Alhamdulillah, ribuan peserta antusias sekali,’’ kata Azis.

Menurut Azis, semangat para peserta dan semarak Cirebon Lari 10K membuat peringatan Hari Jadi ke-653 Cirebon semakin meriah. Maklum saja, dalam dua tahun terakhir, event yang mengundang keramaian nyaris tiada, disebabkan pandemi Covid-19.

Peserta Cirebon Lari 10K. (Diskominfo Kota Cirebon)
Peserta Cirebon Lari 10K. (Diskominfo Kota Cirebon)

‘’Semangat para pelari membuat kami harus terus menjaga semangat dalam menjalankan roda pemerintahan. Terutama semangat melayani masyarakat sebaik mungkin,’’ cetus Azis.

Di sisi lain, Azis mengatakan, pihaknya akan memroyeksikan Cirebon Lari 10K masuk dalam kalender event tahunan. Sehingga bisa digelar setiap tahunnya.

‘’Kita akan berupaya memasukkan agenda ini untuk rutin tahunan. Selain menyehatkan, event ini juga sekaligus menjadi daya tarik bagi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara,’’ tukas Azis.

Sementara itu, salah satu pemenang Kategori Umum Putri, Desi Kristiani mengaku menikmati ajang Cirebon Lari 10K. Dia menilai, kondisi rute yang dilalui tergolong nyaman dan aman. Dia berharap ajang itu kembali digelar tahun depan dan rutin setiap tahunnya.

‘’Saya rutin lari. Cirebon Lari 10K ini sangat menyenangkan. Track-nya nyaman dan aman,’’ tandas peserta asal Bandung tersebut. (Lilis Sri Handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image