Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Indramayu

Jogregan  
(Diskominfo Kabupaten Indramayu)
(Diskominfo Kabupaten Indramayu)

INDRAMAYU -- Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang digagas Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), juga dilakukan di Kabupaten Indramayu.

Bupati Indramayu, Nina Agustina, secara simbolis membagikan bendera merah putih kepada camat se-Kabupaten Indramayu, di Alun-alun Indramayu, Jumat (5/8/2022).

Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih itu merupakan program yang digagas Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Politik dan PUM Kemendagri), bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh lndonesia.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Nina menjelaskan, bendera merah putih yang diserahkan kepada para camat itu selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat di wilayah masing-masing. bendera tersebut selanjutnya dikibarkan selama Agustus 2022.

Pengibaran bendera merah putih itu dimaksudkan untuk meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat Indramayu, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tingkat Kabupaten Indramayu.

‘’Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan memperkuat semangat nasionalisme,’’ cetus Nina.

Nina menjelaskan, sesuai Surat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Indramayu menjadi koordinator Gerakan Pembagian 10 Juta Merah Putih tersebut.

Nina berharap, bendera merah putih yang telah diserahkan kepada camat se-Kabupaten Indramayu itu bisa dibagikan kembali kepada masyarakat di wilayah masing-masing. Camat juga diharapkan dapat menggerakkan warganya untuk menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan kegiatan yang bermanfaat dan positif. (Lilis Sri Handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image