Ada Lomba Agustusan di Goa Sunyaragi, Pengunjung Boleh Ikut

Jogregan  
Peserta mengikuti lomba tepung terigu berantai. (Humas BPTAGS)
Peserta mengikuti lomba tepung terigu berantai. (Humas BPTAGS)

CIREBON – Kemeriahan HUT ke 77 Republik Indonesia dengan berbagai perlombaan tak hanya terasa di tengah lingkungan warga. Di obyek wisata Taman Air Goa Sunyaragi (TAGS) Cirebon, berbagai perlombaan juga digelar.

Adapun perlombaan yang digelar yakni lomba holahop berantai, bola pingpong berantai, bola sepak terong berantai dan tepung terigu berantai. Berbagai perlombaan itu dilaksanakan di area panggung Goa Sunyaragi, Selasa (16/8/2022).

‘’Peserta lombanya dari pengurus BPTAGS, siswa PKL, pengelola UMKM dan sebagian pengunjung obyek wisata Goa Sunyaragi,’’ ujar Kepala Bagian Humas BPTAGS, Eko Ardi Nugraha.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Perlombaan bola sepak terong berantai. (Humas BPTAGS)
Perlombaan bola sepak terong berantai. (Humas BPTAGS)

Keseruan maupun gelak tawa mewarnai setiap jenis perlombaan. Seperti misalnya dalam perlombaan tepung terigu berantai, dimana lima orang peserta duduk bersila.

Mereka diharuskan memindahkan tepung terigu dari peserta paling depan dan diestafetkan hingga peserta paling belakang, dengan posisi tetap duduk dan tepung terigu melewati atas kepala mereka. Hal itu membuat para peserta bermandikan tepung terigu.

Eko mengungkapkan, pihaknya sengaja menghelat perlombaan itu sebagai ajang silaturahmi sekaligus mengakrabkan pengelola dengan stakeholder, termasuk pengunjung.

‘’Kami sengaja melibatkan pengunjung dan pihak-pihak lain untuk merayakan HUT RI ini agar tercipta silaturahmi dan menambah keakraban,’’ tambah Eko.

Sementara itu, salah seorang pengunjung asal Sumber, Kabupaten Cirebon, Ratna mengaku senang dilibatkan dalam perlombaan di objek wisata Goa Sunyaragi ini.

‘’Senang (ikut lomba) meski gak menang, tapi bisa seru-seruan dengan mbaknya (pengelola Goa Sunyaragi),’’ tukas Ratna.

Ratna pun berharap kegiatan serupa yang melibatkan pengunjung bisa kembali digelar pengelola Goa Sunyaragi bukan hanya disaat momentum HUT RI.

‘’Semoga kita (pengunjung) bisa dilibatkan lagi dalam lomba-lomba lain,’’ tandas Ratna. (Lilis Sri Handayani)

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image