Paskibraka, Lelahmu Akan Jadi Tangis Penghormatan

Jogregan  
Anggota Paskibraka Kabupaten Kuningan. (Diskominfo Kabupaten Kuningan)
Anggota Paskibraka Kabupaten Kuningan. (Diskominfo Kabupaten Kuningan)

KUNINGAN – Sebanyak 45 anggota Paskibraka Kabupaten Kuningan Tahun 2022 resmi dikukuhkan, Selasa (16/8/2022). Pengukuhan dipimpin langsung oleh Bupati Kuningan, Acep Purnama, di Pendopo Kabupaten Kuningan..

Acep pun mengucapkan selamat kepada para anggota Paskibraka yang baru saja dikukuhkan. Dia menyatakan, kepercayaan yang mereka emban merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan karena tidak semua siswa mampu menjadi anggota Paskibraka.

‘’Saya merasa bangga adik-adik telah menunjukkan nilai-nilai kedisiplinan yang tinggi, mulai dari tahapan seleksi, latihan, hingga dikukuhkan sebagai anggota Paskibraka tingkat Kabupaten Kuningan Tahun 2022,’’ tukas Acep Purnama.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Acep Purnama pun meminta kepada mereka untuk terus menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

‘’Kepada seluruh anggota Paskibraka saya berharap, modal dasar yang telah dimiliki dari hasil latihan selama ini hendaknya dijadikan motivasi untuk mengembangkan seluruh potensi diri, sehingga mampu menjadi sumber daya manusia unggul,’’ kata Acep Purnama.

Acep menambahkan, para orang tua dari anggota Paskibraka yang hadir, patut bersyukur dan berbangga hati memiliki putra-putri terbaik yang tergabung dalam anggota Paskibraka. Dia menilai, selama mengikuti pusdiklat, para anggota Paskibraka telah banyak perubahan dan pengalaman dalam hal disiplin, tanggung jawab kepemimpinan, maupun pengetahuan tentang wawasan kebangsaan.

Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Kuningan. (Diskominfo Kabupaten Kunngan)
Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Kuningan. (Diskominfo Kabupaten Kunngan)

Sebelumnya, para anggota Paskibraka Kabupaten Kuningan juga memperoleh motivasi dari Sekda Kuningan, Dian Rachmat Yanuar. Dia pun menyampaikan selamat kepada para siswa yang sudah terpilih menjadi anggota Paskibraka.

‘’Adik-adik merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Kuningan. Kami yakin semangat dan kekompakan kalian akan mengantarkan suksesnya pelaksanaan tugas penting, yaitu pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Kuningan 2022 ini,’’ cetus Dian Rachmat Yanuar.

Dian Rachmat Yanuar pun mengaku terharu dan bangga melihat kegigihan para anggota Paskibraka dalam berlatih selama ini. Bahkan, orang tua, guru sekolah, para pelatih dan masyarakat Kuningan juga merasa bangga dan akan memberikan penghormatan saat mereka berjalan tegap mengibarkan bendera meah putih saat upacara kemerdekaan.

‘’Untuk itu teruslah semangat, lelahmu akan menjadi tangis penghormatan,’’ tandas Dian. (Lilis Sri Handayani)

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image