Bayi 'Agustusan' di Indramayu Lahir Saat Detik-Detik Proklamasi

Jogregan  
(Istimewa)
(Istimewa)

INDRAMAYU – Kelahiran seorang anak selalu membawa kebahagiaan bagi orang tau dan keluarganya. Apalagi, jika kelahiran sang buah hati bertepatan dengan peristiwa yang bersejarah.

Hal itu seperti yang dialami pasangan Rantih dan Ruslan, yang dikaruniai seorang bayi perempuan cantik, bertepatan dengan detik-detik proklamasi kemerdekaan ke-77 tahun Republik Indonesia, Rabu (17/8/2022).

Rantih, warga Desa Kaplongan RT 001 RW 004, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu itu melahirkan bayi perempuannya dengan proses normal di ruangan Poned Puskesmas Kedokanbunder, tepat pukul 10.04 WIB.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kepala Puskesmas Kedokanbunder, Sumiyati menjelaskan, pasien Rantih sebenarnya sudah datang ke Puskesmas Kedokanbunder pada Selasa, 16/8/2022 pukul 10.30 WIB. Namun karena pembukaannya masih jauh, maka pasien teresbut kembali ke rumahnya.

Merasa penasaran dengan kondisi istri dan calon bayinya yang tak kunjung lahir, Ruslan akhirnya kembali membawa istrinya ke Puskesmas Kedokanbunder pada sore harinya. Namun karena memang masih belum waktunya melahirkan, mereka kembali lagi ke rumah.

Pada Rabu (17/8/2022) pukul 04.30 WIB, Rantih datang lagi ke Puskesmas Kedokanbunder. Setelah melalui berbagai proses persalinan, akhirnya Rantih berhasil melahirkan bayi perempuannya pada pukul 10.04 WIB.

Bayi tersebut lahir normal, dengan berat badan 2.800 gram dan panjang 48 centimeter.

Kelahiran bayi mungil itu tak hanya membahagiakan keluarganya. Namun, kelahirannya juga mengundang perhatian warga setempat, karena bersamaan dengan diperdengarkannya detik-detik Proklamasi dari Upacara Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI tingkat Kecamatan Kedokanbunder. Upacara itu dipusatkan di SMPN 1 Kedokanbunder, yang tidak jauh dari lokasi Puskesmas Kedokanbunder.

"Alhamdulillah pasien dan bayinya dalam keadaan sehat semuanya. Kita ikut merasakan bahagia karena melahirkan di hari yang istimewa ini,'' tandas Sumiyati. (Lilis Sri Handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image