Liga 3 Seri 2 Jawa Barat Dimulai

Jogregan  
Liga 3 Seri 2 Jawa Barat tahun 2022 dimulai. (Diskominfo Kota Cirebon) 
Liga 3 Seri 2 Jawa Barat tahun 2022 dimulai. (Diskominfo Kota Cirebon)

CIREBON -- Kompetisi Liga 3 Seri 2 Jawa Barat tahun 2022 dimulai, Ahad (18/9/2022). Liga itu digelar di empat lokasi di wilayah Ciayumajakuning dan diikuti oleh 32 tim.

‘’Atas nama Pemda Kota Cirebon, saya mengucapkan selamat datang di Kota Cirebon kepada seluruh tim yang akan bertanding,’’ kata Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi, pada pembukaan kompetisi Liga 3 Seri 2 Jawa Barat tahun 2022, di Stadion Bima, Kota Cirebon, Ahad (18/9/2022).

Agus pun berterima kasih kepada Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Provinsi Jabar, yang telah menentukan Cirebon menjadi tuan rumah Liga 3 Seri 2 Jabar 2022. Bahkan, menjadikan Stadion Bima sebagai venue utama.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Agus mengungkapkan, Pemda Kota Cirebon berkomitmen untuk terlibat aktif memajukan dunia olahraga, termasuk sepak bola. Pasalnya, sepak bola menjadi salah satu cabang olah raga yang sangat populer di kalangan masyarakat.

Untuk itu, pihaknya akan berupaya menjadikan Stadion Bima sebagai kebanggaan masyarakat di Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan).

Agus pun mengajak kepada semua yang hadir untuk bersama-sama bersinergi dan memperkuat komitmen untuk berkontribusi aktif bagi peningkatan kualitas sepakbola nasional.

‘’Faktor pendukung seperti fasilitas dan infrastruktur, peningkatan mutu pelatih, kompetisi yang berkualitas, sport science, keunggulan karakter dan nilai-nilai sportivitas tidak dapat diwujudkan oleh satu pihak saja,’’ cetus Agus.

Selanjutnya, Pemda Kota Cirebon berharap gelaran kompetisi Liga 3 Seri 2 Jawa Barat tahun 2022 yang berlangsung di Kota Cirebon dapat berjalan dengan baik, kondusif dan jauh dari anarkisme.

‘’Kepada seluruh tim dan suporter untuk senantiasa menjunjung tinggi sportivitas,’’ harap Agus.

Sebab, nilai moral tertinggi dalam olahraga bukan hanya tentang menang dan kalah. Namun sikap adil dan jujur terhadap lawan dan sikap bersedia mengakui keunggulan lawan.

Sementara itu, Ketua Tim Pelaksana Liga 3 Seri 2 Jabar, Kombes Pol Imam Saputra, menjelaskan, liga itu digelar di empat titik di wilayah Ciayumajakuning dan diikuti oleh 32 tim.

‘’Untuk final dan semifinal digelar di Stadion Bima,’’ kata Imam.

Imam menambahkan, liga tersebut merupakan pesta sepak bolanya warga Jawa Barat.

‘’Kami berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan dan kami meminta dukungan agar kegiatan ini bisa berjalan lancar dan tanpa hambatan,’’ tandas Imam. (Lilis Sri Handayani)

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image