Ribuan Jamaah Padati Haul Akbar Habib Umar bin Thoha Bin Yahya, Lucky Hakim Juga Hadir

Tajug  
Ribuan jamaah padati Haul Akbar Habib Umar bin Thoha bin Yahya ke-139. (Lilis Sri Handayani)
Ribuan jamaah padati Haul Akbar Habib Umar bin Thoha bin Yahya ke-139. (Lilis Sri Handayani)

INDRAMAYU -- Ribuan jamaah menghadiri Haul Akbar Habib Umar bin Thoha bin Yahya ke-139, Kamis (22/9/2022). Mereka datang dari berbagai kota untuk mengikuti kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun tersebut.

Para jamaah memadati area tempat pemakaman umum (TPU) RK Karangmalang di Kabupaten Indramayu, tempat dilangsungkannya kegiatan tersebut.

Hadir dalam haul tersebut Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Yahya, yang juga merupakan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia. Adapula Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim, serta sejumlah pejabat daerah, termasuk dari unsur TNI dan polisi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dalam kesempatan itu, Habib Luthfi mengatakan, Indonesia memiliki ulama-ulama besar yang menjadi kebanggaan dan mengangkat nama Indonesia. Untuk itu, melalui haul, generasi muda diajak untuk mengenal para tokoh ulama tersebut.

‘’Maka perlu adanya haul, supaya kita-kita ini tidak kepareman obor. Itu di antaranya. Supaya kita buka mata. Kalau tidak ada haul, anak-anak kita mana mungkin tahu,’’ tukas Habib Luthfi.

Haul digelar di area TPU RK Kabupaten Indramayu. (Lilis Sri Handayani)
Haul digelar di area TPU RK Kabupaten Indramayu. (Lilis Sri Handayani)

Sementara itu, Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim, menyatakan, kegiatan haul merupakan salah satu wujud kecintaan kepada negara. Pasalnya, melalui haul, generasi muda bisa mengenal dan meneladani para tokoh ulama yang berjasa sangat besar bagi Indonesia.

‘’Kita mesti mengingat sejarah melalui perjuangan para habaib sebelumnya yang sudah membantu Indonesia, perjuangannya luar biasa sekali,’’ tukas Lucky Hakim.

Salah seorang panitia haul, Saidi, mengatakan, kegiatan haul selama ini rutin diadakan setiap tahun. Dalam haul Habib Umar bin Thoha bin Yahya ke-139 kali ini, mengusung tema ‘penyejuk hati penenang jiwa’.

‘’Jamaah yang hadir ribuan orang, dari berbagai daerah,’’ tandas Saidi. (Lilis Sri Handayani)

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image