Menikmati Pesona Pantai Tirta Ayu, Berasa Liburan di Bali

Wisata  
Gapura pantai Tirta Ayu. (Lilis Sri Handayani)
Gapura pantai Tirta Ayu. (Lilis Sri Handayani)

INDRAMAYU – Berada di pesisir Desa Balongan, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, pantai Tirta Ayu menyuguhkan pesona keindahan tersendiri. Tak hanya keindahan pantainya, namun juga suasana Bali yang sengaja dihadirkan di pantai tersebut.

Suasana Pulau Dewata akan langsung terasa saat pengunjung memasuki obyek wisata Tirta Ayu. Gapura khas Bali, lengkap dengan umbul-umbul dan berbagai ornamen lainnya, akan membuat pengunjung serasa sedang ada di Bali.

(Lilis Sri Handayani)
(Lilis Sri Handayani)

Ada banyak spot menarik bagi pengunjung untuk mengabadikan momen melalui kamera masing-masing. Bagi yang melihat hasil fotonya, tak akan menyangka jika tempat itu bukanlah Bali, melainkan Tirta Ayu. Tak perlu jauh-jauh ke Bali bukan?

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tiket masuk ke pantai Tirta Ayu pun ramah di kantong. Harga tiket masuk yang dikenakan hanya didasarkan pada jenis kendaraan, tidak menghitung orang. Jadi berapapun jumlah orangnya, yang dihitung hanya kendaraannya saja. Harga itupun sudah termasuk parkir.

(Lilis Sri Handayani)
(Lilis Sri Handayani)

Untuk sepeda motor, tiket masuk yang dikenakan adalah Rp 10 ribu. Sedangkan mobil pribadi adalah Rp 25 ribu.

Pantai Tirta Ayu pun mudah dijangkau. Jaraknya hanya 11,5 kilometer dari Alun-alun Indramayu. Obyek wisata tersebut buka setiap hari mulai pukul 07.00 – 18.00 WIB.

(Lilis Sri Handayani)
(Lilis Sri Handayani)

Di pantai Tirta Ayu, pengunjung bisa bermain dengan ombak dan pasir. Hembusan angin pantai yang segar, mampu mengusir segala kepenatan. Adapula arena bermain anak-anak.

Jika lelah dan merasa lapar, deretan warung menyajikan berbagai kuliner yang enak dan mengenyangkan. Pengunjung pun bisa makan sambil beristirahat di saung-saung yang telah disediakan. (Lilis Sri Handayani)

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image