Santriwati Asal Cirebon Raih Juara 1 Pidato Islami Porsadin Nasional

Jogregan  
Zahra Allya Putri. (Istimewa)
Zahra Allya Putri. (Istimewa)

CIREBON – Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan oleh Zahra Allya Putri dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) tingkat Nasional tahun 2022. Kegiatan itu digelar di Kabupaten Bandung pada 1-4 Desember 2022.

Santriwati Madrasah Nurul Huda Kesenden Kota Cirebon itu mewakili Jawa Barat dalam Porsadin Nasional dan berhasil meraih juara satu cabang lomba Pidato Islami Bahasa Indonesia.

Arra, panggilan akrabnya, mengalahkan puluhan peserta lainnya perwakilan dari 34 provinsi di Indonesia. Sebelum berlaga di tingkat nasional, dia telah mengikuti lomba mulai tingkat provinsi di Garut pada Juli lalu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

''Alhamdulillah, senang sekali bisa dapat juara satu tingkat nasional. Apalagi bawa nama provinsi (Jawa Barat),'' ujar siswi Kelas 7 SMP Negeri 1 Kota Cirebon itu, Ahad (4/12/2022).

Arra pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya selama ini sehingga bisa mengharumkan nama Kota Cirebon dan Jawa Barat di pentas nasional.

''Terima kasih yang sudah mendukung dan mendoakan saya,'' tutur putri bungsu pasangan Charles dan Indah tersebut.

Ketua DPC FKDT Kota Cirebon, Ade Nilasari pun mengapresiasi prestasi yang berhasil diraih Arra. Apalagi, ini merupakan pertama kalinya perwakilan dari Kota Cirebon meraih juara di ajang Porsadin tingkat nasional.

''Saya bangga dengan keberhasilan yang diraih Ananda Arra. Ini merupakan yang pertama kafilah Kota Cirebon juara di Porsadin tingkat Nasional,'' tukas Ade.

Ade berharap, prestasi Arra yang berhasil mengharumkan nama daerah dalam Porsadin bisa memotivasi dan diikuti oleh para santriwan dan santriwati lainnya di Kota Cirebon. (Lilis Sri Handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image