Rumah Edukasi Maggot Polytama Diapresiasi Pemprov Jabar

Jogregan  
Polytama mendapat apresiasi dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat. (Dok Humas Polytama)
Polytama mendapat apresiasi dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat. (Dok Humas Polytama)

INDRAMAYU – Rumah Edukasi Maggot, yang merupakan hasil inovasi dari Polytama Propindo, mendapat apresiasi dari Pemprov Jabar. Setelah sebelumnya sukses diimplementasikan di Kantor Dinas Lingkungan Jawa Barat, kali ini Rumah Edukasi Maggot dibangun di Gedung Sate, Bandung.

Hal tersebut bersamaan dengan perayaan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), yang berlangsung di di Gedung Sate, beberapa hari yang lalu.

Peresmian itu dilakukan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Jawa Barat, Rd Dewi Sartika, Kadis Lingkungan Hidup Provinsi Jabar, Prima Mayaningtyas, dan General Manager Corporate Secretary Polytama, Dwinanto Kurniawan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Corporate Secretary General Manager Polytama, Dwinanto Kurniawan, menjelaskan, sebagai salah satu pelaku usaha di bidang industri petrokimia penghasil plastik resin polipropilena (PP), Polytama berkomitmen untuk terus berinovasi. Inovasi itu juga dilakukan dalam pelestarian lingkungan.

Rumah Edukasi Maggot merupakan salah satu bentuk komitmen Polytama dalam pelestarian lingkungan tersebut.

‘’Kami menyadari peran dalam meningkatkan kepeduliaan terhadap lingkungan, khususnya melalui pengelolaan sampah,’’ kata Dwinanto, Selasa (28/2/2023).

Dwinanto mengungkapkan, HPSN juga merupakan momentum strategis guna membangun kesadaran masyarakat, pelaku usaha maupun pemerintah, dalam upaya mengatasi isu pengelolaan sampah.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan pemberian penghargaan kepada sejumlah perusahaan. Dari tujuh perusahaan di Jawa Barat, Polytama merupakan salah satu perusahaan yang menerima apresiasi atas kontribusinya terhadap lingkungan.

Yakni, dengan memperoleh Proper Peringkat Emas periode tahun 2021 – 2022, dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat. (Lilis Sri Handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image