Mahasiswi Asal Indramayu Jadi Lulusan Terbaik Universitas Udayana

Jogregan  
Sahara Putri Ayu Kenanga Gunawan (paling kiri), menjadi lulusan terbaik di Universitas Udayana Bali. (Istimewa)
Sahara Putri Ayu Kenanga Gunawan (paling kiri), menjadi lulusan terbaik di Universitas Udayana Bali. (Istimewa)

INDRAMAYU -- Sahara Putri Ayu Kenanga Gunawan, seorang mahasiswi asal Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu, berhasil menorehkan prestasi membanggakan. Setelah ikut serta dalam kampanye dan kegiatan G20 beberapa waktu lalu di Bali, kini gadis itu menjadi lulusan terbaik di Universitas Udayana Bali.

Sahara Putri Ayu Kenanga Gunawan merupakan puteri dari Awan Gunawan, seorang ASN di Kantor Kecamatan Kedokan Bunder, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan (Sekmat).

Sahara mampu menyelesaikan pendidikan di Fakultas Kedokteran Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat dalam waktu 3,5 tahun, dengan IPK 3,95. Dengan capaian nilai itu, dia pun dinobatkan sebagai lulusan terbaik di Fakultas Kedokteran tersebut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

‘’Tidak pernah sedikitpun terlintas di benak saya akan menyandang gelar dari kampus tercinta ini dengan predikat lulusan terbaik. Saya sangat bersyukur atas pencapaian ini, dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah berkontribusi selama saya menempuh pendidikan di Universitas Udayana,’’ kata Sahara, Sabtu (15/4/2023).

Sahara berharap, pencapaiannya itu dapat memotivasi kawan-kawannya, khususnya perempuan-perempuan di Indramayu, agar dapat mengejar pendidikan setinggi-tingginya.

Sahara pun berharap bisa kembali melanjutkan pendidikan S2 dan mengejar cita-citanya agar bisa kuliah di luar negeri. Setelah itu, dia akan kembali dengan membawa segudang ilmu pengetahuan dan mengabdikan diri untuk Indonesia, khususnya Kabupaten Indramayu.

‘’Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak di Universitas Udayana dan kepada Bupati Indramayu, Ibu Nina Agustina, yang telah men-support saya dan teman-teman di Bali. Matur kesuwun, salam hormat penuh cinta dari Bali kepada Indramayu,’’ tutur Sahara.

Pada momen wisuda tersebut, selain dinobatkan sebagai mahasiswa terbaik, Sahara juga mendapatkan penghargaan sebagai mahasisa 'Wirausaha Muda Udayana' dengan nama usaha "Foody.Id', di kampusnya. Penghargaan itu diberikan langsung oleh rektor Universitas Udayana.

Sementara itu, ayahanda dari Sahara, Awan Gunawan, tidak dapat menyembunyikan kegembiraan dan rasa bangganya atas apa yang telah diraih oleh putrinya tersebut.

‘’Alhamdulillah, semoga prestasi ini bisa mengharumkan nama Kabupaten Indramayu dimanapun,’’ tukas Awan. (Lilis Sri Handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image