Keren, Mahasiswi Indramayu Terpilih jadi Putri Pendidikan Jawa Barat

Jogregan  
Nanda Resti Fauzi, berhasil meraih juara dalam pemilihan Putri Pendidikan Provinsi Jawa Barat 2023. (Dok Diskominfo Kabupaten Indramayu)
Nanda Resti Fauzi, berhasil meraih juara dalam pemilihan Putri Pendidikan Provinsi Jawa Barat 2023. (Dok Diskominfo Kabupaten Indramayu)

INDRAMAYU -- Mahasiswi asal Kabupaten Indramayu, Nanda Resti Fauzi, berhasil meraih juara dalam pemilihan Putri Pendidikan Provinsi Jawa Barat 2023. Gadis itu terpilih untuk kategori dewasa.

Nanda merupakan mahasiswi asal Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Jenderal Ahmad Yani, pada Program Studi Kedokteran Gigi.

Ajang pemilihan Putra Putri Pendidikan Provinsi Jawa Barat itu diselenggarakan oleh Paguyuban Putra Putri Pendidikan Jawa Barat (PPPI Jabar), di bawah naungan Ikatan Pemuda Prestasi Indonesia dan Putra Putri Pendidikan Indonesia.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selama rentang waktu dua bulan, mulai dari 17 Januari hingga 18 Maret 2023, para finalis melakukan beberapa rangkaian audisi. Mulai dari karantina virtual, berbagai macam seminar, forum diskusi pendidikan, social media challenge, preliminary top model & talent competition, advocacy competition, sampai pada puncaknya yakni Grand Final.

Pemilihan Putra Putri Pendidikan itu bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, pendidikan dan meningkatkan semangat generasi muda untuk berkontribusi dalam kemajuan pendidikan di Provinsi Jawa Barat.

Setelah berhasil meraih juara sebagai Putri Pendidikan Jawa Barat, selanjutnya Nanda akan mengikuti ajang pemilihan putri pendidikan di tingkat nasional sebagai perwakilan Jawa Barat.

Ayi Abdullah, orang tua dari Nanda, mengaku sangat bangga pada anaknya yang memiliki prestasi dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Indramayu.

‘’Sebagai orang tua, tentunya senang punya anak berprestasi, asalkan tidak mengganggu proses belajar selama kuliah. Apalagi bisa mengharumkan nama Indramayu,’’ tukas Ayi, Jumat (19/5/2023).

Ayi pun meminta dukungan untuk anaknya yang akan menghadapi pemilihan Putri Pendidikan di tingkat nasional.

‘’Mohon dukungan kedepannya untuk Nanda yang akan menghadapi tingkat nasional. Mudah-mudahan dapat mengharumkan nama Kabupaten Indramayu di tingkat nasional,’’ kata Ayi. (lilis sri handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image