KH Syaerozi Bilal Resmi Pimpin FKUB Indramayu Periode 2023-2025

Tajug  
KH Syaerozi Bilal (kanan, depan) resmi memimpin FKUB Indramayu periode 2023-2025. (Dok Diskominfo Indramayu)
KH Syaerozi Bilal (kanan, depan) resmi memimpin FKUB Indramayu periode 2023-2025. (Dok Diskominfo Indramayu)

INDRAMAYU – KH Syaerozi Bilal resmi menjadi Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Indramayu periode 2023-2025. Pelantikan dilakukan di Guest House Perum Bumi Patra Indramayu, Senin (22/5/2023) malam.

Keputusan itu tertera dalam Surat Keputusan Bupati Indramayu Nomor 450/Kep.199-Bakesbangpol/2023 tentang Dewan Penasehat dan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Masa Bhakti Tahun 2023-2025.

Sekretaris Daerah (Sekda) Indramayu, Rinto Waluyo, menyampaikan selamat kepada ketua dan anggota yang telah resmi dilantik pada kepengurusan FKUB Kabupaten Indramayu periode 2023-2025. Mereka diharapkan mampu mempertahankan serta meningkatkan kehidupan masyarakat Indramayu yang harmonis, damai dan berdampingan tanpa membeda-bedakan suku dan agama.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

‘’Peran FKUB sangat penting sebagai penghubung dan penyelaras dalam kehidupan bermasyarakat dan beragama. Kerukunan umat beragama adalah salah satu faktor yang turut berperan dalam menciptakan kondisi bangsa yang kondusif khususnya di Kabupaten Indramayu,'’ kata Rinto.

Rinto menambahkan, terdapat korelasi yang sangat positif pada pelantikan FKUB ini dengan visi Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur, dan Hebat).

Rinto pun mengajak kepada para pengurus FKUB Kabupaten Indramayu, makna Bermartabat dalam arti yang sesungguhnya. Yaitu, Indramayu harus menjadi kabupaten yang disegani dan dihormati baik dalam tatanan etika, moral maupun hukum dan politik.

‘’Bermartabat harus menjadi semangat dan roh seluruh lapisan masyarakat, baik dalam pembangunan maupun dalam segenap tatanan kehidupan pemerintahan, bermasyarakat maupun berorganisasi,'’ tukas Rinto. (Lilis Sri Handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image