Ular Kepergok di Kamar Mandi, Pemilik Rumah Panggil Damkar

Jogregan  
Petugas damkar sedang mencari keberadaan ular di rumah warga. (Dok Damkar Kabupaten Kuningan)
Petugas damkar sedang mencari keberadaan ular di rumah warga. (Dok Damkar Kabupaten Kuningan)

KUNINGAN – Seekor ular jenis Sowo Kopi dilaporkan masuk ke dalam rumah warga di Dusun Pahing, Desa Caracas, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuninan, Selasa (23/5/2023).

Kepala UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan, Mh Khadafi Mufti, menjelaskan, ular Sowo Kopi itu awalnya dilihat langsung oleh pemilik rumah, Nuraini (35).

Saat itu, Nuraini hendak masuk ke kamar mandi. Namun, dia terkejut ketika terlihat ular yang sedang memangsa tikus di dalam kamar mandi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Nuraini yang ketakutan pun langsung meminta bantuan ke Kantor UPT Pemadam Kebakaran Satpolpp Kabupaten Kuningan. Mendapat laporan tersebut, petugas pemadam kebakaran langung berangkat ke lokasi.

Petugas langsung melakukan upaya pencarian terhadap ular tersebut. namun, meski sudah satu jam melakukan pencarian, ular tersebut tidak berhasil ditemukan.

‘’Ular kemungkinan sudah kabur melalui lubang pembuangan kamar mandi,’’ kata Khadafi.

Petugas pemadam kebakaran lantas memberikan edukasi kepada pemilik rumah untuk mencegah masuknya ular. Di antaranya, membersihkan perkarangan rumah dan hindari menumpuk barang-barang yang sudah tidak terpakai.

Selain itu, usir tikus yang menjadi mangsa ular, semprotkan pengharum rumah atau bisa memakai kapur barus atau bahan aroma yang wangi. Aroma wangi dan lainnya akan menggangu sesor penciuman ular dalam mencari mangsa sehingga ular tidak akan masuk ke dalam rumah. (lilis sri handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image