Selang Gas Bocor, Gerobak Pedagang Otak-Otak Terbakar di Taman Kota Kuningan

Jogregan  
(Dok Damkar Kuningan)
(Dok Damkar Kuningan)

KUNINGAN – Sebuah gerobak milik pedagang otak-otak di Taman Kota Kelurahan/Kecamatan/Kabupaten Kuningan, terbakar, Ahad (28/5/2023). Meski tak ada korban jiwa, namun pedagang makanan tersebut harus menanggung kerugian jutaan rupiah.

Kepala UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan, Mh Khadafi Mufti, menjelaskan, peristiwa itu terjadi saat pedagang yang bernama M Agung (24) sedang memasak dagangannya yang berupa otak-otak dan lainnya. Namun tiba tiba keluar api dari dalam gerobak tempat menyimpan tabung gas elpiji, yang di atasnya terletak kompor gas untuk penggorengan dagangan.

‘’Api tersebut membakar sebagian dagangan yang sudah disiapkan dan sebagian gerobaknya,'’ kata Khadafi, Ahad (28/5/2023).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Melihat hal itu, para pedagang yang lain dan warga yang sedang menikmati car free day di Taman Kota itupun membantu menolong untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Api berhasil bisa dipadamkan sekitar 15 menit kemudian.

Setelah menerima laporan kebakaran tersebut, petugas pemadam kebakaran pun meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan investigasi.

‘’Penyebab kebakaran diduga terjadi karena kebocoran tabung gas,'’ terang Khadafi.

Khadafi mengatakan, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa itu. Namun, pedagang otak-otak tersebut mengalami kerugian sebesar Rp 2,3 juta.

Khadafi mengimbau, setiap warga hendaknya mewaspadai setiap potensi terjadinya kebakaran, yang diakibatkan dari tungku atau gas, listrik, pembakaran sampah dan lainnya. Sebagai antisipasi awal, agar pemerintahan desa setempat wajib membuat proteksi kebakaran di lingkungan permukiman, seperti APAR, tandon air dan lainnya.

‘’Apabila terjadi kebakaran, segera laporkan ke Kantor UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan di nomor (0232)871113 dan 081322698881. Layanan gratis /tidak dipungut biaya apapun,'’ ungkapnya. (Lilis Sri Handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image