I-Masaro dan Taman Kehati Polytama Sabet Penghargaan ISRA 2023

Jogregan  
Program I-Masaro dan Taman Kehati meraih penghargaan ISRA 2023. (Dok Polytama) 
Program I-Masaro dan Taman Kehati meraih penghargaan ISRA 2023. (Dok Polytama)

INDRAMAYU -- Program I-Masaro dan Taman Kehati yang digagas PT Polytama Propindo (Polytama) berhasil meraih penghargaan pada ajang Indonesia Social Responsibility Award (ISRA) 2023. Apresiasi ini diberikan atas inisiasi dalam pengembangan program CSR yang berfokus pada lingkungan.

Program I-Masaro (Indramayu Manajemen Sampah Zero) memperoleh penghargaan pada kategori Gender Equality & Social Inclusion dengan predikat Platinum.

Sedangkan program Taman Kehati, meraih penghargaan pada kategori Biodiversity Conservation dengan predikat Silver.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Total ada 54 perusahaan yang mendaftar dari berbagai industri di Indonesia dalam ajang tersebut. Puluhan perusahaan tersebut bergerak dalam bidang migas, pembangkit listrik, petrokimia, pertambangan, hingga farmasi.

‘’Apresiasi yang telah diperoleh kesekian kalinya untuk program I-Masaro dan Taman Kehati ini membuktikan bahwa Polytama telah menjalankan tanggung jawab sosial dan lingkungan dengan tepat khususnya di ring 1,’’ ujar Corporate Secretary Manager Polytama, M. Andri Nugroho, belum lama ini.

Pengentasan permasalahan lingkungan terutama timbulan sampah serta pemberdayaan perempuan mantan Tenaga Kerja Wanita (TKW), menjadi tujuan utama Polytama menjalankan program I-Masaro.

Selain itu, penyediaan sarana edukasi dan ruang terbuka hijau baru terkait konservasi flora dan fauna turut menjadi latarbelakang Polytama untuk mengimplementasikan program Taman Kehati.

Kedua program CSR Polytama itu sebelumnya juga pernah memperoleh berbagai penghargaan. Untuk Taman Kehati, pernah memperoleh penghargaan dari Museum Rekor Indonesia sebagai Replika Ekosistem Rawa Gelam Pertama untuk Pengembangan Wisata Edukasi.

Selain itu, Taman Kehati dan I-Masaro juga memperoleh penghargaan pada Top CSR Award 2021.

‘’Tidak hanya memberikan manfaat sosial untuk masyarakat dan lingkungan saja, namun CSR harus selaras dengan strategi bisnis, mendukung pencapaian target-target bisnis, agar kinerja perusahaan dapat terus tumbuh secara berkelanjutan,’’ tambah Andri.

Kedua program itu juga kali ini kembali memperoleh penghargaan ISRA 2023.

ISRA 2023 itu terdiri dari serangkaian kegiatan, mulai dari seminar nasional, conference artikel terkait social responsibility, hingga awarding atas program CSR yang telah dijalankan oleh perusahaan yang menjadi peserta ISRA 2023.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Solo itu, Steering Committe ISRA 2023, Miftah Faridl Widhagdha, mengatakan, bumi adalah titipan untuk anak cucu yang perlu dijaga dan dilestarikan.

‘’Dibutuhkan partisipasi dari segenap pihak, pemerintah, masyarakat sipil, dan private sector yang sungguh luar biasa, sudah menunjukkan bukti-bukti nyata bahwa satu bumi ini cukup untuk kita semua,’’ kata Miftah.

Seperti diketahui, Polytama merupakan penghasil resin bijih plastik jenis polipropilena. Jenis plastik itu direkomendasikan untuk digunakan sebagai kemasan makanan.

Plastik polipropilena dapat digunakan berkali – kali dan tidak mengandung ikatan kimia yang beracun. Polytama ingin memperkenalkan kepada masyarakat bahwa #plastikbaik jika dikelola secara bertanggungjawab. (lilis sri handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image