Gudang Rongsokan Dilalap Api, Dua Mobil Ikut Terbakar

Jogregan  
Petugas sedang berusaha memadamkan api yang membakar gduang rongsokan. (Dok Damkar Kabupaten Kuningan)
Petugas sedang berusaha memadamkan api yang membakar gduang rongsokan. (Dok Damkar Kabupaten Kuningan)

KUNINGAN – Kebakaran melanda gudang penyortiran barang bekas/rongsokan di Dusun Wage, Desa Balong, Kecamatan Sindangagung, Kabupaten Kuningan, Sabtu (12/8/2023).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun pemilik gudang mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Kepala UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan, Mh Khadafi Mufti, menjelaskan, kebakaran pertama kali diketahui oleh warga yang melihat kepulan asap dari bagian timur gudang rongsokan. Asap yang semakin tebal itu juga diikut oleh kobaran api.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Warga kemudian menghubungi pemilik gudang rongsokan, Henhen (45) dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Selang 45 menit dari kejadian awal kebakaran, peristiwa itu baru dilaporkan ke Kantor UPT Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Kuningan.

Petugas pemadam kebakaran pun datang bersama dua kendaraan pemadam. Dengan dibnatu aparat kpeolisian, TNI, aparat desa dan warga setempat, api berhasil dipadamkan dalam waktu satu jam.

‘’Penyebab kebakaran diduga dari pembakaran sampah yang merambat ke bangunan serta membakar dua unit kendaraan roda empat yang terparkir di pinggir bangunan,’’ kata Khadafi.

Meski demikian, lanjut Khadafi, penyebab pasti kebakaran masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian sektor Garawangi. Sedangkan akibat kebakaran tersebut, total kerugian diperkirakan sekitar Rp 120 juta.

Khadafi menambahkan, terlambatnya laporan kejadian kebakaran menjadi salah satu hambatan dalam upaya pemadaman. Ditambah lagi, angin kencang dan banyaknya barang yang mudah terbakar. (Lilis Sri Handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image