Lazismu Salurkan Bantuan Peralatan Sekolah ke Panti Asuhan di Cirebon

Tajug  
(Istimewa)
(Istimewa)

CIREBON -- Lembaga Zakat, Infak dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Cirebon menyalurkan bantuan peralatan sekolah kepada anak-anak yang tinggal di Panti Asuhan Beringin Bhakti, Kabupaten Cirebon, Rabu (16/8/2023).

Dalam upaya mendukung pendidikan dan kesejahteraan anak-anak kurang beruntung, Lazismu Kabupaten Cirebon berinisiatif untuk memberikan bantuan berupa seragam sekolah dan sepatu untuk panti asuhan disabilitas.

Kegiatan dimulai pukul 10.00 WIB di panti asuhan yang terletak di Kecamatan Talun itu. Ada 15 anak, yang merupakan penyandang disabilitas dan tinggal di panti tersebut, yang mengikuti kegiatan itu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Anak-anak itu diajak untuk pergi ke toko perlengkapan sekolah yang terletak di Desa Weru Lor, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon. Mereka memilih serta mencoba seragam dan sepatu yang mereka inginkan.

Tak hanya menerima peralatan sekolah yang dibutuhkan, kegiatan itu juga memberi mereka kesempatan untuk merasakan pengalaman berbelanja dan memilih sendiri barang yang mereka inginkan.

Dalam kunjungan ke toko itu, Lazismu Kabupaten Cirebon mengalokasikan sekitar 70 setel seragam sekolah dan 43 pasang sepatu yang diberikan kepada anak-anak panti asuhan Beringin Bhakti.

‘’Bantuan ini diharapkan dapat membantu anak-anak dalam mempersiapkan diri untuk memasuki lingkungan sekolah dengan percaya diri dan semangat yang tinggi,’’ ungkap Irawan, selaku perwakilan dari Lazismu Kabupaten Cirebon.

Keberadaan Lazismu Kabupaten Cirebon sebagai mitra sosial yang peduli terhadap pendidikan dan kesejahteraan anak-anak sangatlah penting dalam mendorong pertumbuhan dan perkembangan generasi muda yang lebih baik di masa depan.

Sementara itu, Erna Harnaeni, selaku Ketua Panti Asuhan Yayasan Beringin Bhakti menyatakan rasa syukurnya atas penyaluran bantuan tersebut. Dia pun berterimakasih karena panti yang dipimpinnya menjadi sasaran penyaluran bantuan tersebut.

‘’Alhamdulillah, wasyukurillah. Semoga apa-apa yang diberikan kepada kami dapat bermanfaat. Dan kami mendokan seluruh pengurus Lazismu dan para donatur selalu dalam keadaan sehat dan diberikan keselamatan dunia dan akhirat,’’ katanya. (lilis sri handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image