Ponpes Daarut Tauhid Aa Gym Segera Hadir di Kuningan

Tajug  
Penandatanganan prasasti pembangunan Masjid Rahmatan Lil Alamin. (Dok Diskominfo Kabupaten Kuningan)
Penandatanganan prasasti pembangunan Masjid Rahmatan Lil Alamin. (Dok Diskominfo Kabupaten Kuningan)

KUNINGAN – Pondok Pesantren Daarut Tauhid, yang dipelopori oleh KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym, akan membangun cabangnya di Kabupaten Kuningan. Sarana pendidikan keagamaan berbentuk kompleks Eco Pesantren itu berlokasi di Dusun Palutungan, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur.

Bangunan pertama kompleks Eco Pesantren atau kawasan pendidikan Islam yang hijau, mandiri dan berwawasan lingkungan itu berupa masjid, yang diberi nama Masjid Rahmatan Lil Alamin.

Penandatanganan prasasti pembangunan Masjid Rahmatan Lil Alamin itu dilakukan oleh KH Abdullah Gymnastiar pada Sabtu (11/11/2023) lalu. Bupati Kuningan, Acep Purnama, turut hadir dalam kesempatan tersebut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Setelah Masjid Rahmatan Lil Alamin, akan segera menyusul pembangunan pondok pesantren dan kawasan perekonomian. Eco Pesantren Daarut Tauhid merupakan lembaga pendidikan berbasis pesantren mandiri.

‘’Dibangunnya Eco Pesantren ini semoga menjadi ladang pahala bagi yang telah memberikan tanahnya untuk diwakafkan,’’ ujar ketua panitia pembangunan.

Adapun Ponpes Daarut Tauhid itu akan berdiri di sejumlah bidang lahan yang telah diwakafkan oleh pengusaha Kuningan, Rochmat Adrian.

Sementara itu, Bupati Kuningan, Acep Purnama, menyambut baik kehadiran Ponpes Daarut Tauhid di Kabupaten Kuningan. Dia berharap agar Ponpes Daarut Tauhid dapat menjadi sarana pendidikan umat yang membawa peradaban yang semakin maju.

Acep juga berharap agar kehadiran Ponpes Daarut Tauhid yang berbasis Eco Pesantren itu tetap memperhatikan kelestarian alam.

‘’Kuningan merupakan kabupaten yang telah mencanangkan diri sebagai Kabupaten Konservasi, dimana pembangunan harus disesuaikan dengan kelestarian lingkungan,’’ tukas Acep.

Dalam kesempatan itu, KH Abdullah Gymnastiar menyampaikan tausyiahnya mengenai pentingnya ketauhidan dan keutamaan orang-orang yang senantiasa membelanjakan hartanya di jalan Allah Ta'ala.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image