Porpemda Jabar Segera Dibuka di Kuningan, Catat 15 Venue yang Disiapkan

Jogregan  
Kabupaten Kuningan siap menjadi tuan rumah Porpemda XV Jabar. (Dok Diskominfo Kabupaten Kuningan)
Kabupaten Kuningan siap menjadi tuan rumah Porpemda XV Jabar. (Dok Diskominfo Kabupaten Kuningan)

KUNINGAN -- Sepekan jelang pembukaan Pekan Olahraga Daerah (Porpemda) XV Jawa Barat, Pemkab Kuningan sudah melakukan berbagai kesiapan. Termasuk penataan sarana untuk mendukung venue bagi 15 cabang olah raga (cabor) yang akan dipertandingkan.

Porpemda XV itu dijadwalkan akan berlangsung pada 25 hingga 29 November 2023 di Kabupaten Kuningan. Kegiatan itu akan diikuti kontingen dari 27 kabupaten/kota di Jabar beserta Pemerintah Provinsi Jabar.

Adapun 15 lokasi venue untuk cabor yang akan dipertandingkan itu, yakni billiard di Baraccuda Pools, bola basket di Gor Ewangga, bola voli di SMAN 1 Jalaksana dan bulutangkis di GOR Andrimusthi. Selain itu, catur di Hotel Ayong, futsal di GOR Abah Madja Futsal, gerak jalan- start sampai finish Pendopo Kuningan, golf di Jatinangor National Golf, senam di SMKN 1 Kuningan, dan tenis meja di Universitas Kuningan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tak hanya itu, tenis lapangan di Lapangan Tenis Korpri dan Tenis Hotel Horison, egrang di Lapangan Sepak Bola Desa Cikaso, hadang di Gedung Serbaguna BKPSDM serta terompah dan sumpitan di Lapangan Sepak Bola Desa Cikaso.

‘’Untuk jadwal pertandingan mulai 26 hingga 28 November 2023,’’ ujar Ketua Panitia Pelaksana Porpemda XV Beni Prihayatno, Jumat (17/11/2023).

Beni mengatakan, pihaknya sudah melakukan sejumlah persiapan venue yang akan digunakan. Di antaranya, penataan, pengecetan, perbaikan penerangan, dan kesiapan fasilitas umum seperti toilet.

Selain itu, tim medis di setiap venue, yang terdiri dari dokter, perawat, dan ambulance, juga disiapkan.

Beni mengungkapkan, penataan itu dilakukan guna memberikan kenyamanan sekaligus memenuhi standar yang ditentukan dalam setiap cabor yang akan dipertandingkan. Diharapkan para atlet dapat berkompetisi dengan kondisi yang optimal.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image