Stok Ikan di Sungai Cimanuk Lama Kini Semakin Banyak

Jogregan  
Penebaran benih ikan di Sungai Cimanuk Lama Indramayu. (Dok Diskominfo Kabupaten Indramayu)
Penebaran benih ikan di Sungai Cimanuk Lama Indramayu. (Dok Diskominfo Kabupaten Indramayu)

INDRAMAYU – Stok ikan di sungai Cimanuk Lama, atau yang kini menjadi Ecoriparian Tjimanoek, semakin bertambah banyak. Hal itu setelah dilakukan penebaran benih ikan Nila Merah dan ikan mas di sungai tersebut.

Penebaran benih ikan itu dilakukan pada Sabtu (18/11/2023) kemarin dan melibatkan para pelajar.

Bupati Indramayu, Nina Agustina, mengatakan, ikan yang ditebar itu diharapkan dapat memenuhi perairan umum yang ada di Indramayu, yang bisa dimanfaatkan untuk masyarakat.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selain di Sungai Cimanuk Lama, penebaran benih ikan juga dilakukan di tempat lainnya. Seperti embung, kolam, waduk/situ, sungai, dan tempat lainnya.

‘’Semoga ikannya terus tumbuh besar di perairan umum Indramayu,’’ harap Nina.

Penebaran benih ikan dengan melibatkan para pelajar itu diharapkan menjadi bahan edukasi tentang pelestarian lingkungan, terutama perairan dan sungai.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Kabupaten Indramayu, Edi Umaedi mengatakan, ikan mas yang ditebar tersebut sebanyak 450 kilogram. Sedangkan benih ikan Nila Merah, sebanyak 100 ribu ekor.

‘’Restocking ikan di perairan umum ini merupakan kegiatan rutin kami sebagai upaya memenuhi kebutuhan perikanan bagi masyarakat Kabupaten Indramayu,’’ tukas Edi.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image