Polytama Kenalkan Masplene #PlastikPPBaik di Pameran Plastic Rubber Indonesia 2023

Jogregan  
Polytama hadir pada acara Plastic & Rubber Indonesia ke-34 tahun 2023. (Dok Polytama)
Polytama hadir pada acara Plastic & Rubber Indonesia ke-34 tahun 2023. (Dok Polytama)

MATAPANTURA -- PT Polytama Propindo (Polytama) hadir pada ajang terbesar berskala internasional Plastic & Rubber Indonesia ke-34 tahun 2023. Keikutsertaan Polytama itu sebagai bentuk upaya kampanye #PlastikBaik jenis Polipropilena (PP).

Dengan tema “The Future of Plastic”, kegiatan yang digelar oleh Pamerindo Indonesia itu bertempat di JIEXPO Kemayoran Jakarta, pada pertengahan November 2023 lalu.

Didukung oleh Kementerian Perindustrian, Indonesian Packaging Federation (IPF), dan Indonesian Plastic Recycler (IPR), kegiatan itu melibatkan 474 perusahaan terkemuka dari beberapa negara. Para peserta pameran menampilkan inovasi terbaru dari industri plastik dan karet, termasuk bahan baku, teknologi inovasi, dan pengelolaan limbah.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pada kesempatan tersebut, Polytama tidak hanya hadir sebagai exhibitor. Namun, Polytama juga menjadi narasumber pada sesi presentasi yang mengangkat tema “Collaboration Between the Industrial World and Universities in Accelerating the Petrochemical Industry”.

Hadir sebagai narasumber Burhanudin selaku Project Director Polytama. Di hadapan para penonton, yang sebagian besar merupakan mahasiswa dari Universitas Indonesia (UI), dia menyampaikan mengenai plastik secara garis besar dan mengenai industri plastik PP.

‘’Plastik jenis polipropilena memiliki sejumlah keunggulan yang beragam,’’ terang Burhanudin.

Burhanudin menjelaskan, karakteristik istimewa dari resin PP memungkinkan produk dengan jenis plastik PP digunakan berkali – kali sehingga daur hidupnya lebih panjang.

Selain itu, PP juga merupakan jenis plastik yang ringan. Namun di sisi lain, memiliki ketahanan terhadap gas, uap dan lainnya.

‘’Hal itulah yang menjadikan PP salah satu jenis plastik yang dipilih untuk digunakan pada benda-benda yang ada di keseharian kita,’’ kata Burhanudin.

Melalui kehadirannya dalam kegiatan itu, Polytama mengampanyekan mengenai #PlastikBaik #PlastikPPBaik. Hal itu diharapkan dapat membawa pesan dengan menghadirkan pandangan baru terhadap plastik.

Polytama pun mendorong sinergi semua pihak untuk memperdalam pemahaman mengenai berbagai jenis plastik.

Dengan tema #PlastikBaik, Polytama memperkenalkan kepada lebih dari 1.100 pengunjung booth mengenai #PlastikPPBaik jenis polipropilena. Jenis plastik itu disebut lebih ramah lingkungan dan telah digunakan pada berbagai benda esensial di kehidupan masyarakat sehari-hari.

Polytama juga memberikan edukasi untuk mengenali plastik jenis PP melalui kode yang terdapat pada produk plastik. Plastik jenis PP memiliki kode angka lima (5).

Tak hanya itu, dalam ajang tersebut, Polytama juga menyuarakan kepada pengunjung untuk dapat memprioritaskan produk lokal. Hal itu sebagai salah satu upaya mendapatkan nilai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang menjadi persyaratan dari pemerintah.

Marketing & Sales Director Polytama, Ferry Tanumihardja, menambahkan, melalui produk unggulannya, Masplene® #PlastikBaik #PlastikPPBaik, pihaknya yakin dapat menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan.

‘’Semoga dengan rangkaian kegiatan yang telah dijalankan dapat membuka pandangan masyarakat terhadap plastik PP dengan berbagai keunggulannya,’’ tukas Ferry.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image