500 Petugas Gabungan di Cirebon Disiagakan Antisipasi Bencana di Musim Hujan

Jogregan  
Apel Siaga Bencana di Mapolresta Cirebon, Selasa (5/12/2023). (Dok Humas Polresta Cirebon)
Apel Siaga Bencana di Mapolresta Cirebon, Selasa (5/12/2023). (Dok Humas Polresta Cirebon)

CIREBON -- Sebanyak 500 petugas gabungan disiagakan untuk mengantisipasi terjadinya bencana pada musim hujan ini di wilayah Kabupaten Cirebon. Persiapan petugas tersebut, ditandai dengan kegiatan apel siaga bencana yang dilaksanakan di Mapolresta Cirebon, Selasa (5/12/2023).

Bupati Cirebon, Imron, mengatakan, sejumlah bencana memang kerap terjadi di Kabupaten Cirebon saat musim hujan. Seperti banjir, angin puting beliung dan lainnya. Sehingga, adanya apel siaga itu, menunjukkan kesiapan petugas untuk mengantisipasi hal tersebut.

‘’Karena sekarang sudah masuk musim hujan, maka perlu persiapkan antisipasinya, salah satunya yaitu kesiapan petugas,’’ kata Imron.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Imron pun mengucapkan terima kasih kepada kapolresta Cirebon dan Dandim 0620 Kabupaten Cirebon serta unsur lainnya, yang sudah mempersiapkan personilnya, untuk mengantisipasi adanya bencana di Kabupaten Cirebon.

Imron berharap, pada musim hujan ini, tidak terjadi bencana yang melanda Kabupaten Cirebon. Kalaupun ada kejadian bencana, maka petugas sudah siap siaga menanganinya.

Selain itu, Imron juga berpesan kepada seluruh warganya untuk menjaga lingkungan masing-masing agar tidak terjadi bencana. Namun jika terjadi bencana, dia meminta kepada warganya untuk segera melaporkan kepada pihak terkait.

‘’Kalau terjadi bencana, segera laporkan,’’ tegas Imron.

Sementara itu, Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman mengatakan, bahwa apel siaga bencana di Mapolresta Cirebon itu, dalam rangka Antisipasi Kontijensi Bencana Alam yang terjadi pada musim hujan seperti sekarang. Seperti banjir, longsor, puting beliung, pergerakan tanah, dan lainnya.

Apel ini ujar Arif, membuktikan kesiapan Polresta Cirebon, Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, Pemkab Cirebon, dan instansi terkait lainnya dalam menghadapi kontijensi dan penanggulangan bencana alam saat musim hujan di wilayah hukum Kabupaten Cirebon.

‘’Apel ini diikuti oleh 500 personel gabungan dari Polri, TNI, pemerintah daerah dan unsur masyarakat lainnya,’’ kata Arif.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image