Keluarga Vina dan Sosok Iptu Rudiana yang 'Menghilang'

Jogregan  
Iptu Rudiana ayah dari Muhammad Rizky alias Eky korban pembunuhan bersama Vina di Cirebon tahun 2016. (Dok. Republika)
Iptu Rudiana ayah dari Muhammad Rizky alias Eky korban pembunuhan bersama Vina di Cirebon tahun 2016. (Dok. Republika)

MATAPANTURA.REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Spekulasi publik terkait keterlibatan Iptu Rudiana dalam kasus yang menwaskan anaknya Muhammad Rizky (Eky) kekasih VIna, terus bergulir. Kecurigaan semakin besar lantaran yang bersangkutan tidak pernah lagi muncul di depan publik.

Yang terbaru, keluarga Vina Cirebon mencari keberadaan Iptu Rudiana. Melalui kuasa hukumnya, Reza Pramadia, keluarga Vina mengajak Iptu Rudiana untuk bersama-sama memberikan keterangan yang sebenarnya.

"Kami dari Hotman 911 mewakili keluarga almarhumah Vina mengajak Pak Iptu Rudiana untuk bersama-sama memberikan kesaksian-kesaksian terbaru atau mungkin ada yang terlewatkan," kata Reza kepada wartawan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ya, kasus pembunuhan Vina dan Muhammad Rizky atau Eky di Cirebon pada 2016 silam hingga kini masih menyisakan sejumlah misteri. Kasus itu kembali viral seiring tayangnya film Vina : Sebelum 7 Hari.

Film Vina : Sebelum 7 Hari. (Dok. Republika)
Film Vina : Sebelum 7 Hari. (Dok. Republika)

Keluarga almarhumah Vina selaku korban, selama ini sudah sering muncul di hadapan publik untuk memberikan keterangan. Namun, kondisi itu berbeda dengan pihak keluarga almarhum Eky.

Ayah kandung Eky, Iptu Rudiana, diketahui hanya sekali memberikan pernyataannya melalui video yang diunggah di akun Instagramnya. Sosok pria yang menjabat sebagai Kapolsek Kapetakan itupun sulit ditemui oleh media.

Berdasarkan pantauan di Polsek Kapetakan, Rudiana tidak ada di kantor tempatnya selama ini berdinas. Di depan ruangannya pun tidak terlihat ada papan nama dan jabatannya sebagai kapolsek.

Selain itu, kondisi rumah Rudiana yang berada di Jalan Sitameng RT 06 RW 07, Desa Sutawinangun, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, juga terlihat sepi. Tidak terlihat ada aktivitas di rumah Rudiana yang ditutupi pagar besar berwarna coklat.

Ketua RT 06, Jumadi, mengatakan, sosok Rudiana selama ini dikenal baik kepada warga sekitar. Rudiana juga kerap memberikan sumbangan jika ada acara di lingkungan rumahnya.

Jumadi menjelaskan, sebelum kasus pembunuhan Vina kembali viral, Rudiana sebenarnya aktif berkegiatan di lingkungan tempat tinggalnya. Namun sejak kasus itu kembali ramai, Rudiana seperti menghilang.

‘’Dulu sering ikut kumpul-kumpul sama warga. Tetapi, sejak kasus Vina ramai, (Rudiana) nggak pernah kelihatan,’’ ucapnya.

Jumadi mengatakan, selama ini juga banyak yang mencari Rudiana, termasuk dari kalangan media. Namun, Rudiana sulit untuk ditemui. n Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image