Keren, Santri Husnul Khotimah Raih Medali di KSM Nasional 2024

Tajug  
Yusuf Fauzan (kanan). (Istimewa)

Keren, Santri Husnul Khotimah Raih Medali di KSM Nasional 2024

KUNINGAN -- Prestasi membanggakan diraih oleh Yusuf Fauzan, santri Pondok Pesantren Husnul Khotimah 2 Kuningan. Pelajar MTs itu berhasil meraih medali perunggu dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional tahun 2024.

Yusuf tampil cemerlang di bidang IPA Terpadu jenjang MTs/SMP, dalam kompetisi yang diadakan di Kota Ternate, Maluku Utara, pada 2-7 September 2024.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kompetisi itu mempertemukan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia. Sebelum sampai tingkat nasional, peserta harus melewati proses seleksi dari tingkat kabupaten dan provinsi masing-masing.

Selain prestasi di kategori individu, MTs Husnul Khotimah 2 Kuningan juga menorehkan prestasi di kategori beregu. Tim beregu dari madrasah tersebut berhasil masuk sebagai finalis dan bertanding di Ternate untuk mewakili provinsi Jawa Barat.

Kepala MTs Husnul Khotimah 2 Kuningan, Ayip Miftahuddin, mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diperoleh para anak didiknya.

‘’Prestasi para santri merupakan pencapaian luar biasa. Hal ini berkat karunia Allah SWT serta atas doa dan dukungan semua pihak,’’ kata Ayip, kemarin.

Ayip mengungkapkan, Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah ajang bergengsi. Dia menyatakan, prestasi yang diraih santrinya itu menunjukkan bahwa santri yang sehari-harinya belajar di pondok pesantren bisa bersaing secara akademik di tingkat nasional.

‘’Kami berharap ini bisa menginspirasi santri-santri lain untuk terus berprestasi,’’ ujar Ayip.

Selain di jenjang MTs, dua santri dari MA Husnul Khotimah Kuningan juga turut berprestasi di ajang KSM Nasional tahun ini. Masing-masing berhasil menjadi finalis di bidang Fisika dan Kimia jenjang MA/SMA.

Capaian tersebut semakin menegaskan komitmen Pondok Pesantren Husnul Khotimah dalam mendidik generasi yang berprestasi. Pondok pesantren itupun saat ini sudah membuka pendaftaran santri baru untuk tahun pelajaran 2025/2026, melalui website resminya, psb.husnulkhotimah.sch.id. (Lilis Sri Handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image