Ini Wisata Belanja Tekstil Murah Berkualitas di Indramayu, Catat Waktunya

Wisata  
Pasar sandang Jatibaran. (Lilis Sri Handayani)

INDRAMAYU – Pasar sandang Jatibarang telah lama dikenal sebagai surga tekstil murah di Kabupaten Indramayu. Ada beraneka produk tekstil yang dijual untuk memenuhi kebutuhan sandang masyarakat, mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki.

Semua lengkap tersedia. Seperti hijab dan kerudung, gamis, blazer, baju atasan, rok, celana, jeans, batik, daster, baju tidur, kaos, pakaian olah raga, legging, pakaian seragam anak dan masih banyak lainnya. Tak hanya untuk perempuan, namun produk tekstil yang disediakan juga untuk laki-laki, termasuk anak-anak hingga bayi.

Adapula perlengkapan sholat seperti mukena, sarung dan sajadah. Sprei, tas, sandal, sepatu dan mainan anak juga tersedia. Tinggal pilih sesuai selera dan kebutuhan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Model dari produk tekstil yang dijual di pasar sandang Jatibarang pun tak ketinggalan zaman. Para pedagang kerap mengikuti tren fesyen yang sedang berkembang untuk menarik minat konsumen.

Pasar sandang Jatibarang. (Lilis Sri Handayani)

Soal harga? Tak perlu khawatir. Produk tekstil yang dijual di pasar sandang Jatibarang sudah terkenal murah. Bahkan jika konsumen masih ingin memperoleh harga lebih murah lagi, maka tawar menawar dengan pedagang bisa dilakukan.

Namun sayang, pasar sandang tersebut tidak beroperasi setiap hari. Melainkan hanya dua hari dalam sepekan, yakni Rabu (Reboan) dan Ahad (Mingguan). Catat ya!

Pada hari pasaran itu, para pedagang menjajakan dagangannya mulai sekitar pukul 07.00 WIB. Mereka mulai berkemas membereskan dagangannya sekitar pukul 14.00 WIB.

Agar bisa memperoleh barang dengan pilihan yang lebih banyak, pembeli disarankan berbelanja saat pagi hari. Saat siang hari, biasanya pilihan barang menjadi lebih terbatas karena barang-barang lainnya sudah laris manis diburu pembeli lainnya. N lilis sri handayani

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image