Bisnis

Salurkan Bantuan Pangan, Bulog Indramayu Pastikan tak Terkait Paslon Pilkada

Pimpinan Cabang Bulog Kabupaten Indramayu, Ilhamsyah (kiri). (Lilis Sri Handayani)

INDRAMAYU – Bulog Indramayu kembali menyalurkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) tahap tiga alokasi Oktober 2024. Bantuan itupun dipastikan tidak terkait dengan pasangan calon Pilkada Serentak 2024.

‘’Beras ini murni bantuan pangan dari Pemerintah. Tidak ada kaitannya dengan dukung mendukung pasangan calon Pilkada,’’ tegas Pimpinan Cabang Bulog Kabupaten Indramayu, Ilhamsyah, saat ditemui di sela persiapan penyaluran bantuan pangan CBP, Kamis (10/10/2024).

Penegasan itu disampaikan Ilhamsyah mengingat penyaluran beras pada tahap kali ini bersamaan dengan tahapan kampanye Pilkada Serentak 2024. Dia berharap, bantuan beras tersebut tidak disalahgunakan oleh oknum yang mengatasnamakan bantuan itu dari pasangan calon Pilkada.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ilhamsyah menyatakan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan sejumlah instansi di pemerintahan daerah maupun Kantor Pos, untuk memastikan bahwa bantuan pangan itu benar-benar murni dari pemerintah. Karenanya, bantuan tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan salah satu pasangan calon Pilkada.

Bahkan, sudah disepakati juga untuk pemasangan spanduk di balai desa, yang biasanya menyertai kegiatan penyaluran bantuan pangan, tidak akan memampang foto siapapun. Spanduk tersebut hanya akan berisi tulisan yang menginformasikan adanya penyaluran bantuan pangan.

Ilhamsyah mengatakan, bantuan pangan CBP pada tahap ini disalurkan kepada 260.185 penerima bantuan pangan (PBP). Setiap PBP akan menerima beras sebanyak sepuluh kilogram.

‘’Penyaluran bantuan pangan akan dimulai besok (Jumat) dan ditargetkan selesai pada 20 Oktober 2024,’’ jelas Ilhamsyah.

Ilhamsyah pun kembali mengingatkan masyarakat untuk melapor jika seandainya menemukan beras bantuan yang dianggap kurang, baik kualitas maupun kuantitasnya. Pihaknya akan segera menukar beras tersebut dengan mengambil dari gudang yang terdekat di wilayah tersebut.

‘’Silakan bisa ditukar dalam waktu 2X24 jam,’’ kata Ilhamsyah. (Lilis Sri Handayani)