Tak Hanya Mangga, Buah Naga Indramayu Juga Legit dan Merah Merona

Bisnis  
Bupati Indramayu, Nina Agustina, saat mencicipi buah naga di lahan Desa Tambak, Kecamatan Indramayu. (Dok Diskominfo Kabupaten Indramayu)
Bupati Indramayu, Nina Agustina, saat mencicipi buah naga di lahan Desa Tambak, Kecamatan Indramayu. (Dok Diskominfo Kabupaten Indramayu)

INDRAMAYU – Mangga telah lama menjadi ikon dari Kabupaten Indramayu. Namun ternyata, Kota Mangga itu juga memiliki potensi buah unggulan lainnya, yakni buah naga.

Buah naga itu tumbuh subur di lahan perkebunan Desa Tambak, Kecamatan/Kabupaten Indramayu. Bupati Indramayu, Nina Agustina pun berkesempatan untuk melihat langsung dan memetik buah naga yang sudah siap panen, Sabtu (26/2/2022).

Nina kemudian membelah buah naga yang berwarna merah merona itu. Dia pun langsung mencicipi rasanya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

‘’Manis, tidak kalah dengan buah naga dari daerah lain,’’ ujar Nina.

Nina mengungkapkan, tanah di Kabupaten Indramayu subur dan bisa ditanami berbagai jenis buah-buahan. Selain pohon mangga, ternyata tanah di Kabupaten Indramayu juga bisa ditanami tanaman buah naga dan buah-buahan lainnya.

‘’Ternyata di Indramayu ada semuanya. Selain buah mangga sebagai ikon dari daerah kita, ada juga durian dan buah naga yang manisnya tidak kalah dengan daerah lain. Saya bangga,’’ tukas Nina.

Di lahan perkebunan Desa Tambak itu, ada 200 pohon naga yang ditanam. Pemilik kebun tersebut, Warto, mengatakan, dari setiap satu pohon naga, bisa menghasilkan 30 buah naga.

‘’Saya sudah panen tiga kali karena umur satu tahun sudah bisa berbuah. (Panen) kontinyu selama masih musim hujan,’’ kata Warto.

Warto menguungkapkan, awal mula menanam buah naga itu untuk memanfaatkan lahan kosong. Dia mencoba untuk menanam pohon naga dan ternyata berhasil. N lilis sri handayani

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image