Membanggakan, Dua Atlet Ice Skating Asal Indramayu Raih Medali Emas di Ajang IISO

Jogregan  
(Istimewa)
(Istimewa)

INDRAMAYU – Peristiwa membanggakan ditorehkan dua atlet ice skating asal Kabupaten Indramayu. Mereka adalah Najwa Aidia Mekka Indrawan dan Faiqa Amira Aidia Maritza Indrawan.

Kedua gadis itu berhasil meraih medali emas di perhelatan Indonesia Ice Skating Open (IISO) 2022. Kegiatan itu digelar di BiEX ring, Mall Bintaro, Tanggerang, Banten, pada 10 - 12 Maret 2023.

Acara tahunan itu diikuti peserta dari seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencari bibit unggul serta mengembangkan bakat para ice skater Indonesia untuk bisa berprestasi di kancah international.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ice skating kini sudah masuk dalam cabang olah raga yang di pertandingkan di olimpiade dunia.

Fei, sapaan akrab Faiqa Amira Aidia Maritza Indrawan, mengatakan, butuh waktu kurang lebih tiga bulan untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti kejuaraan tersebut. Kerja keras dan ketekunannya dalam berlatih pun berbuah manis.

Fei mendapatkan mendali emas untuk Solo Competion di IISO 2002.

‘’Alhamdulillah, tentu senang dan bangga. Apalagi saya anak daerah, bisa memenangkan kejuaran berkelas ini,’’ kata Fei, Senin (14/3/2022).

(Istimewa)
(Istimewa)

Kegembiraan serupa juga disampaikan oleh Mekka, sapaan akrab Najwa Aidia Mekka Indrawan. Apalagi, kejuaraan tersebut menjadi loncatan baginya untuk mengikuti kejuaraan di tingkat internasional.

‘’Setelah lomba ini, rencananya akan ikut acara Ice Skating tingkat Asia yang diadakan di Thailand dan China,’’ tutur gadis peraih medali emas untuk Couple Spotlight IISO 2022 tersebut.

Mekka berharap, cabang olah raga ice skating bisa berkembang pesat di Indonesia. Dia optimis, para atlet ice skating Indonesia bisa bersaing dengan atlet luar negeri.

Kedua atlet cantik kakak beradik putri dari pasangan Muh Yudho Indrawan dan Afifah Rachma Damayanti itu juga berharap, pemerintah daerah bisa memberikan dukungan penuh kepada para atlet yang ingin menorehkan prestasi. Pasalnya, prestasi para atlet akan mengharumkan nama baik Kabupaten Indramayu.

Mekka dan Fei selama ini berlatih di arena ice skating berstandar olimpiade di Jakarta. Mereka dilatih oleh para pelatih (coach) yang memiliki standard nasional dan international hingga meraih juara dalam perhelatan akbar tersebut. N lilis sri handayani

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image