Waspada, Kabut Asap Ganggu Pandangan di Jalur Pantura Indramayu

Jogregan  
Kabut asap di jalur pantura Indramayu, Selasa (19/4/2022). (Istimewa)
Kabut asap di jalur pantura Indramayu, Selasa (19/4/2022). (Istimewa)

INDRAMAYU – Para pengguna kendaraan yang melintasi jalur pantura utama Kabupaten Indramayu mengeluhkan adanya kabut asap. Kabut asap itu berasal dari pembakaran jerami di areal persawahan yang ada di sisi kiri dan kanan jalan oleh petani.

Hal itu seperti yang terlihat di jalur pantura Kecamatan Losarang hingga Kecamatan Lohbener. Sebaran asap yang menyelimuti jalur utama penghubung Jakarta menuju Cirebon itu terjadi sejak pagi hingga siang hari.

Di sepanjang ruas jalan tersebut, terdapat puluhan titik asap dari hasil pembakaran jerami sisa panen. Kondisi itu mengakibatkan jarak pandang kendaraan menjadi terbatas.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

‘’Ya jelas sangat mengganggu dan membahayakan. Nyetir jadi tidak terlalu jelas karena pandangan tertutup asap, khawatir nabrak,’’ keluh seorang pengemudi mobil box, Danto.

Danto pun mengaku harus terus menyalakan lampu kendaraannya untuk membantu penglihatannya. Dia pun harus melaju perlahan untuk menghindari risiko kecelakaan.

‘’Nafas juga terasa agak sesak,’’ keluh Danto.

Selain Danto, kondisi tersebut juga membahayakan para pengguna kendaraan lainnya. Apalagi, sebentar lagi arus mudik akan dimulai. Asap pembakaran jerami harus diwaspadai oleh para pemudik yang melintas di jalur pantura Indramayu. (Lilis Sri Handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image