'Belajar Sabar Sejati sebagai Muslim Baru'

Tajug  
Muslimah mualaf (ilustrasi). - (Reuters/Olivia Harris/ca)
Muslimah mualaf (ilustrasi). - (Reuters/Olivia Harris/ca)

Danielle LoDuca adalah seniman dan penulis Amerika generasi ketiga. Mengambil inspirasi dari pengalaman hidup pribadi, tulisannya menyoroti keakraban Islam dalam iklim yang semakin menggambarkan iman Islam sebagai sesuatu yang aneh.

Dia meraih gelar BFA dari Pratt Institute dan telah mengejar studi pascasarjana dalam Studi Arab dan Islam di Foundation for Knowledge and Development.

Karya LoDuca telah ditampilkan dalam publikasi media di AS dan luar negeri dan dia saat ini sedang mengerjakan sebuah buku yang menawarkan perspektif Muslim Amerika yang menggugah pemikiran, berbeda dengan narasi negatif tentang Islam dan Muslim yang lazim di media saat ini. Berikut catatan perjalanannya menuju Islam:

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dulu saya mudah frustrasi, terutama ketika saya merasa waktu saya terbuang percuma. Sepertinya pengemudi yang lambat dan kemacetan lalu lintas hanya memperburuk saya.

Ada saat seorang pria tua menabrak sisi Monte Carlo '87 yang saya cintai. Dengan marah, saya melompat keluar dari mobil saya dengan marah.

Pria malang itu terkejut, pertama karena kecelakaan itu, dan kemudian oleh saya. Remaja yang sangat gelisah ini, mengayunkan lengannya, dan berteriak dengan tidak hormat, wajahnya merah.

Saya ingat sekarang dalam rasa malu, bagaimana saya terengah-engah, ketika nenek saya yang manis dan tua tidak bisa lagi mengikuti langkah muda saya, kesal dengan bagaimana dia berjalan begitu lambat ketika saya dengan murah hati memberinya tur sekolah saya sebagai mahasiswa baru.

Saya paling malu dengan hari itu, hari yang mungkin menghantui saya selama sisa hidup saya.

Anda mungkin berpikir saya pasti orang yang sangat mengerikan. Nyatanya, kesabaran saya sebelum menemukan Islam, kurang dari keteladanan.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image