Pukau Warga Indramayu, Pertunjukan Seni Tata Suara dan Cahaya di Tugu Bambu Runcing

Jogregan  
Berlatar Tugu Bambu Runcing yang dijadikan sebagai background, tayangan video mapping ini berhasil memukau penonton. Ditambah dengan tata suara yang membuat suasana alun-alun menjadi semakin meriah, penonton yang datang menjadi semakin terhibur. (Diskominfo Indramayu)
Berlatar Tugu Bambu Runcing yang dijadikan sebagai background, tayangan video mapping ini berhasil memukau penonton. Ditambah dengan tata suara yang membuat suasana alun-alun menjadi semakin meriah, penonton yang datang menjadi semakin terhibur. (Diskominfo Indramayu)

INDRAMAYU – Antusias warga kota Indramayu akan hiburan, cukup tinggi. Setidaknya, itu terlihat dari kehadiran mereka di Alun-alun Indramayu setiap akhir pekan atau malam Minggu.

Ratusan bahkan ribuan warga memadati Alun-alun Indramayu hanya untuk mencari hiburan. Salah satunya, yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Indramayu pada malam minggu kemarin dengan menayangkan pemetaan video (video mapping).

Berlatar Tugu Bambu Runcing yang dijadikan sebagai background, tayangan video mapping ini berhasil memukau penonton. Ditambah dengan tata suara yang membuat suasana alun-alun menjadi semakin meriah, penonton yang datang menjadi semakin terhibur.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Masyarakat tampak ada yang menyaksikan sambil berdiri, duduk sambil menggelar tikar, bahkan duduk hanya beralaskan paving block alun-alun.

Beberapa masyarakat yang hadir menanyakan mengapa malam Minggu lalu tidak ada penayangan video mapping. Mereka merasa kangen dengan hiburan yang ditampilkan di alun-alun yang diprogramkan oleh Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar sebagai Alun-alun Rakyat ini.

Kepala Bidang TIK Diskominfo Indramayu Anri Heriyanto mengatakan, kegiatan penayangan video mapping ini memang dijadwal tidak setiap minggu, akan tetapi dua minggu sekali.

Adi (31 tahun), seorang warga Kelurahan Kepandean menyatakan, kegembiraannya menyaksikan penayangan video mapping ini. Dirinya merasa terhibur dengan adanya penayangan gratis ini. Adi juga berharap, penayangan video mapping ini dapat ditingkatkan.

“Dengan adanya video mapping ini saya merasa terhibur, dan ini sebagai sarana hiburan bagi masyarakat Indramayu. Saya berharap tayangan video mapping ini dapat ditingkatkan,” harapnya.

Kepala Diskominfo Kabupaten Indramayu Aan Hendrajana menyatakan, dalam upaya mendukung Program Alun-alun Rakyat (A-lur) sebagai salah satu Program Unggulan Bupati Nina Agustina, dirinya akan berusaha memberikan yang terbaik.

Terkait dengan harapan masyarakat, pihaknya akan berusaha memenuhi dengan meningkatkan penayangan video mapping ini baik dari kualitas, materi yang ditayangkan, maupun intensitasnya.

“Semoga dengan adanya penayangan video mapping ini, program Alun-alun Rakyat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sehingga, dapat meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat yang pada ujungnya berimbas pada pencapaian Visi Indramayu Bermartabat,” ujarnya. n

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image