Bupati Cirebon Minta SKPD Bersinergi dengan KIM

Jogregan  
Bupati Cirebon, Imron (ketiga dari kanan). (Dok Diskominfo Kabupaten Cirebon)
Bupati Cirebon, Imron (ketiga dari kanan). (Dok Diskominfo Kabupaten Cirebon)

CIREBON -- Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, meminta kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk bersinergi dengan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

Hal tersebut disampaikan Imron, saat menghadiri kegiatan pembinaan KIM Se-Kabupaten Cirebon, di salah satu hotel di Kabupaten Cirebon, Senin (20/6).

Menurut Imron, informasi saat ini menjadi sebuah kebutuhan. Karena itu, perlu adanya penyampaian informasi yang dilakukan secara cepat.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

‘’Karena itu saya minta SKPD untuk bisa bersinergi dengan KIM,’’ kata Imron.

Dengan adanya sinergi itu, maka informasi-informasi dari pemerintah bisa didistribusikan dengan cepat melalui KIM yang ada di sejumlah wilayah. Apalagi, KIM itu terdiri dari berbagai komunitas, yang bisa menyampaikan informasi dengan cara dan gaya yang berbeda.

‘’Sinergi dengan KIM ini penting, agar informasi yang disampaikan bisa sampai ke masyarakat,’’ tukas Imron.

Sementara itu, Ketua KIM Jawa Barat, Deni Sonjaya, meminta kepada pegiat KIM di Kabupaten Cirebon untuk bisa melebarkan sayapnya dan bersinergi dengan banyak instansi.

Budi mengungkapkan, KIM bisa bekerja sama dengan instansi manapun. Sehingga, dia berharap para pegiat KIM bisa segera menjalin komunikasi dengan berbagai instansi.

‘’Silakan berjejaring dengan instansi manapun,’’ cetus Budi.

Kepala Diskominfo Kabupaten Cirebon, Nanan Abdul Manan menambahkan, pihaknya juga akan mendorong kembali keaktifan dari Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di setiap SKPD.

Nanan menilai, dengan aktifnya PPID nanti, maka jalur komunikasi antara pemerintah dan masyarakat akan menjadi lebih dinamis.

‘’Kami (Diskominfo Kabupaten Cirebon), akan kembali mendorong peran dari PPID,’’ tandas Nanan. N lilis sri handayani

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image