Mantan Bupati Kuningan Aang Hamid Suganda Meninggal, Persija Jakarta Berduka

Jogregan  
Pemakaman mantan Bupati Kuningan yang juga mantan manajer Persija Jakarta, Aang Hamid Suganda, di Kabupaten Kuningan. (Dok Diskominfo Kabupaten Kuningan)
Pemakaman mantan Bupati Kuningan yang juga mantan manajer Persija Jakarta, Aang Hamid Suganda, di Kabupaten Kuningan. (Dok Diskominfo Kabupaten Kuningan)

KUNINGAN – Meninggalnya mantan Bupati Kuningan, Aang Hamid Suganda, tak hanya membawa duka bagi keluarga dan masyarakat di Kabupaten Kuningan. Namun, duka itu juga turut dirasakan tim sepak bola Persija Jakarta.

Aang diketahui pernah menjadi manajer Persija Jakarta pada 1999 – 2003. Di masa itulah, Persija Jakarta berhasil menjadi juara Liga Indonesia pada 2001.

Saat itu, tim yang berjuluk Macan Kemayoran tersebut mengalahkan PSM Makassar dengan skor 3 – 2.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tak hanya membawa pulang gelar juara Liga Indonesisa, salah satu pemain Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Indonesia 2001.

Berikut pernyataan Persija yang disampaikan melalui akun instagram resmi Persija Jakarta mengenai meninggalnya Aang Hamid Suganda :

Innalillahi wa innailaihi rojiun

Segenap Keluarga Besar Persija Jakarta mengucapkan rasa bela sungkawa terdalam untuk kepergian Bapak H Aang Hamid Suganda, mantan manajer Persija Jakarta pada masa jabatan 1999-2003.

Sejenak mari kita memanjatkan doa terbaik untuk almarhum dan keluarga yang ditinggalkan.

Seperti diketahui, Aang Hamid Suganda meninggal dunia pada Senin (20/6/2022) malam di RS Harapan Kita, Jakarta. Almarhum dimakamkan di pemakaman umum Syekh Muhibat, Kelurahan Winduhaji, Kecamatan/Kabupaten Kuningan, Selasa (21/6/2022).

Almarhum yang menjabat sebagai bupati Kuningan selama dua periode, yakni 2003-2008 dan 2008-2013 itu, dimakamkan persis di sebelah makam almarhumah istrinya, yang juga merupakan Bupati Kuningan periode 2013-2018, Utje Choeriah Hamid Suganda.

Wakil Bupati Kuningan, yang juga putra almarhum, M Ridho Suganda, terlihat langsung turun ke dalam liang lahat untuk memakamkan jenazah ayahandanya. Suasana duka pun menyelimuti prosesi pemakaman almarhum yang dikenal sebagai ‘Bapak Pembangunan Kuningan’ itu. (Lilis Sri Handayani)

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image