'Taman Tjimanoek', Wisata Ekoriparian Tempat Nongkrongnya Warga Indramayu

Wisata  

Kini, Taman Tjimanoek telah disulap menjadi tempat wisata kota yang menarik. Daerah penghijauan dengan lukisan mural para seniman Indramayu yang memiliki cerita sejarah kebudayaan Indramayu serta sejumlah ornamen yang menambah suasana estetik dan artistik.

Sebelum jadi Taman Tjimanoek, petugas mengoperasikan alat berat saat normalisasi Sungai Cimanuk, Indramayu untuk penataan kawasan wisata di bantaran sungai. (ANTARA/Dedhez Anggara)
Sebelum jadi Taman Tjimanoek, petugas mengoperasikan alat berat saat normalisasi Sungai Cimanuk, Indramayu untuk penataan kawasan wisata di bantaran sungai. (ANTARA/Dedhez Anggara)

"Komitmen Polytama bertemu dengan gagasan Bupati Indramayu, Nina Agustina, yang ingin mengembalikan tepian sungai Tjimanoek di dalam kota, tidak saja menjadi paru-paru penghasil oksigen, tetapi sekaligus juga menjadi pusat wisata kota," Dwinanto.

Polytama, kata dia, melihat peluang tersebut untuk mewujudkan komitmennya berkontribusi dalam memajukan daerah serta menyejahterakan masyarakat.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sebab, Taman Tjimanoek tidak hanya sebagai tempat wisata warga lokal, tetapi juga dari luar daerah. Keberadaan Taman Tjimanoek juga diakui secara nasional sebagai Ekoriparian oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI.

Sebelumnya, perusahaaan yang kini telah menjadi group Pertamina ini, juga menyulap hutan tanaman kayu putih menjadi Taman Kehati (Keanekaragamanhayati) Indramayu, lokasinya juga masih di wilayah Kota Indramayu.

Dwinanto mengungkapkan, Taman Tjimanoek dan Taman Kehati, adalah bagian dari komitmen perusahaannya dalam kepedulian sosial dan lingkungan.

Berkat kepedulian sosial dan lingkungan, Polytama sukses meraih proper emas dua kali berturut-turut di tahun 2020 dan 2021 hal ini merupakan wujud perusahaan dalam meningkatkan peran serta kepedulian terhadap lingkungan sekitar. n Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image