Kuda Delman Ngamuk dan Tabrak Gerobak Pedagang, Korban Terharu Ditengok Istri Bupati Kuningan

Jogregan  
Ika Acep Purnama (kerudung hijau) memberikan bantuan gerobak. (Dok Diskominfo Kabupaten Kuningan)
Ika Acep Purnama (kerudung hijau) memberikan bantuan gerobak. (Dok Diskominfo Kabupaten Kuningan)

KUNINGAN – Peristiwa yang terjadi pada Ahad (19/6/2022) tak mungkin bisa dilupakan oleh Arsim (41). Pria yang berprofesi sebagai pedagang kaki lima (ayam goreng crispy) di Jalan Siliwangi Kabupaten Kuningan itu, harus kehilangan gerobak dagangannya yang hancur ditabrak oleh seekor kuda delman yang mengamuk.

Kuda delman dengan muatan empat orang itu tanpa diketahui penyebabnya tiba-tiba mengamuk dan beralri tanpa terkendali. Sang kusir pun tidak bisa mengendalikan hingga akhirnya kudanya menabrak gerobak ayam goreng milik Arsim.

Sejak peristiwa itu, Arsim kesulitan untuk mulai berjualan kembali. Jangankan untuk memperbaiki gerobak angkringannya yang hancur, untuk biaya berobat pun harus dibantu oleh warga dan sanak saudaranya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Namun, kesedihan Arsim terobati setelah Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan, Ika Acep Purnama, datang mengunjungi tempat tinggalnya di Jalan Bakti Pemuda, RT 19 RW 03, Kelurahan Cijoho, Kecamatan/Kabupaten Kuningan, Senin (4/7/2022).

Dalam kunjungannya itu, Ika yang merupakan istri Bupati Kuningan, Acep Purnama, beserta jajaran pengurusnya menyerahkan bantuan satu buah gerobak angkringan, sembako dan uang bagi Arsim untuk modal usaha kembali.

Arsim mengaku sangat terharu sekaligus bahagia menerima bantuan tersebut. Selama ini, dia selalu berdoa agar bisa memulai usaha kembali.

‘’Alhamdulilah, terima kasih Bunda,’’ tutur Arsim.

Sementara itu, Ika Acep Purnama mengatakan, LKKS sebagai mitra kerja pemerintah daerah di bidang pemberdayaan sosial mempunyai kewajiban untuk ikut mendorong masyarakat yang tidak mampu menjadi berdaya guna.

‘’Salah satunya dengan memberikan modal dan peralatan usaha bagi orang-orang yang terkena musibah seperti Pak Arsim ini,’’ tutur perempaun yang akrab disapa Bunda Ika tersebut.

Usai dari tempat Arsim, Ika dan rombongannya langsung menuju ke kediaman Titi Kurwati (52), korban luka dalam peristiwa amukan kuda delman tersebut. Korban tinggal di Lingkung Puhun RT 17 RW 06, Desa/Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan.

Korban yang berprofesi sebagai guru di SMPN 1 Cigugur itu sebelumnya dirawat di RSUD 45 Kuningan bahkan sempat menjalani operasi. Korban mengalami luka bakar karena tersiram minyak goreng panas. Selain itu, korban juga mengalami patah tulang pada bahunya.

Saat dikunjungi Ika dan rombongan, Titi masih terbaring lemah ditemani keluarganya. Dia pun menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan kepadanya.

‘’Terima kasih,’’ tandas Titi. (Lilis Sri Handayani)

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image