Warga Majalengka Datangi Damkar Kuningan, Minta Bantuan Lepaskan Cincin Kawinnya

Jogregan  
Petugas Damkar membantu melepaskan cincin yang kesempitan di jari warga. (Dok Damkar Kuningan)
Petugas Damkar membantu melepaskan cincin yang kesempitan di jari warga. (Dok Damkar Kuningan)

KUNINGAN – Seorang wanita asal Blok Cimukti RT 003 RW 001, Desa Sukamukti, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, Mila Milawati (31), harus menahan rasa sakit pada jari manis tangan kanannya selama tujuh hari terakhir. Pasalnya, cincin kawin yang dipakai di jarinya itu tidak bisa dilepas karena sudah kesempitan.

Berbagai upaya telah dilakukan Mila untuk melepaskan cincin kawinnya karena dirasa sudah tidak muat. Namun, upayanya tidak membuahkan hasil. Cincin emas seberat tujuh gram itu tetap tak bisa dilepaskan.

Dalam kondisi seperti itu, Mila melihat di medsos Damkar Kuningan, yang menunjukkan petugas di instansi tersebut bisa membantu melepaskan cincin. Untuk itu, dia berangkat mendatangi Kantor UPT Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kuningan, Kamis (6/7/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dengan diantar oleh kakaknya, Ade (38), Mila meminta bantuan kepada petugas Damkar Kuningan untuk melepaskan cincin yang ada di jari tangan kanannya.

Dalam waktu hanya sekitar sepuluh menit, petugas Damkar Kuningan pun berhasil melepaskan cincin tersebut dari tangan Mila.

‘’Alhamudlillah berhasil dilepaskan. Jika dibiarkan/tidak dilepaskan, akan mengganggu saluran darah di jari tangan dan akan mengalami luka di jari lebih parah,’’ tandas Kepala UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan, Mh Khadafi Mufti. (Lilis Sri Handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image