Mahasiswa UCIC Bikin HIFEST 2022, Ajang Unjuk Gigi Akademik Hingga Mobile Legend

Jogregan  
Hifest 2022. (Istimewa)
Hifest 2022. (Istimewa)

CIREBON -- Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (Himasi) Universitas Catur Insan Cendekia (UCIC) punya hajat keren. Kali ini, organisasi internal perguruan tinggi di Kota Cirebon itu menggelar Himasi Festival (HIFEST) 2022.

‘’HIFEST 2022 ini merupakan suatu pagelaran pekan lomba yang menyediakan berbagai macam lomba, baik perlombaan di bidang akademik maupun non-akademik,’’ kata Ketua Himasi UCIC, Sherina Natasya Sugandi, Sabtu (23/7/2022).

Sherina menjelaskan, perlombaan yang diangkat dalam festival tersebut sesuai dengan perkembangan zaman di era teknologi digital. Karena itu, kegiatan dilakukan dengan mengusung tema ‘The First Step to Becoming The Agent of Change in Facing Industry 5.0’.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Untuk bidang akademik, perlombaan yang diadakan ada Business Plan Competition, Tata Tulis Karya Ilmiah dan Web Design Competition. Sedangkan untuk non-akademik, ada Design Graphic Competition, Video Cinematic serta Tournament Mobile Legend.

Menariknya, Tournament Mobile Legend menjadi salah satu lomba yang paling banyak menyedot perhatian. Lomba itu diikuti sekitar 20 tim yang berasal dari mahasiswa, siswa dan kalangan umum se-wilayah Kota Cirebon.

Para peserta saling adu tangkas memainkan game yang baru-baru ini telah resmi menjadi ajang olahraga berbasis elektronik itu (e-sport). Para pendukung pun tak ingin kalah adu sorak mendukung jagoannya berlaga.

‘’Harapannya, semoga dengan adanya Hifest 2002 ini, bisa menjadi jembatan bagi para peserta untuk menyalurkan semua minat dan bakatnya ke dalam jenis perlombaan yang ada,’’ tutur Sherina.

Meski baru pertama kali diadakan, kegiatan tersebut terbilang sukses. Sherina berharap tahun depan akan lebih banyak lagi jenis perlombaan yang dikompetisikan maupun peserta yang ikut terlibat dalam acara tahunan tersebut.

Rektor UCIC, Chandra Lukita, menyampaikan apresiasi secara khusus atas terselenggaranya event lomba itu.

‘’Terlebih, tema-tema kompetisi yang ada sesuai dengan kondisi kekinian,’’ tandas Chandra. (Lilis Sri Handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image