Keren, Siswa SMPN 2 Sindang Jadi Juara Umum AEF UGJ

Jogregan  
(Dok Diskominfo Kabupaten Indramayu)
(Dok Diskominfo Kabupaten Indramayu)

INDRAMAYU -- Prestasi membanggakan ditorehkan oleh siswa dari SMP Negeri 2 Sindang Kabupaten Indramayu. Mereka menjadi juara umum Lomba Annual English Festival (AEF) ke-15 Universitas Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Kota Cirebon.

Atas prestasi tersebut, siswa SMPN 2 Sindang beserta kepala sekolah dan guru diundang untuk menemui Bupati Indramayu, Nina Agustina, di Pendopo Indramayu, Rabu (3/8/2022).

Nina mengaku sangat bangga melihat anak-anak Indramayu bisa membawa harum nama baik Indramayu di daerah lain. Meski demikian, mereka diharapkan tidak merasa puas diri, melainkan terus melakukan peningkatan untuk meraih prestasi berikutnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

‘’Tingkatkan terus prestasi yang sudah diperoleh,’’ kata Nina.

Plt Kepala Disdikbud Kabupaten Indramayu, Caridin, menjelaskan, program Studi Pendidikan Bahasa Inggris UGJ menggelar 15th Annual English Festival (AEF). Acara itu dikoordinasi oleh asosiasi mahasiswa pendidikan bahasa Inggris, English Student Association (ESA).

Kegiatan itu berlangsung pada 25 - 28 Juli 2022, yang diikuti peserta di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning).

Menurut Caridin, dalam festival itu ada beberapa lomba yang diperuntukkan bagi siswa tingkat SMP/sederajat dan SMA/sederajat. Adapun kategori lombanya speech contest, storytelling, dan debate.

‘’Ini adalah event di tingkat regional, dan anak-anak kita di SMPN 2 Sindang bisa menyisihkan siswa-siswa lain sehingga bisa menjadi juara umum,’’ cetus Caridin.

Caridin menyebutkan, dalam kategori lomba Storytelling Contest tingkat SMP, sukses diraih siswa SMPN 2 Sindang yang terdiri dari Keisha Aikadha Ranaputri, Cahaya Maulidah Putri, Cahaya Inka Putri dan Nessa Nur Andini.

Sementara pemenang lomba Speech tingkat SMP, sukses diraih siswa SMPN 2 Sindang yang bernama Muhammad Danendra P dan Sarah Imabelle Zelda.

‘’Saya atas nama jajaran Dikbud Kabupaten Indramayu, yang mewakili seluruh masyarakat Indramayu, sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh siswa SMPN 2 Sindang. Semoga ini menjadi motivasi dan dorongan bagi anak-anak yang lain,’’ tandas Caridin. (Lilis Sri Handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image