Keren, Dua Atlet Kuningan Sumbang Tujuh Medali di ASEAN Para Games

Jogregan  
Bupati Kuningan, Acep Purnama (kanan) memberikan penghargaan kepada
Bupati Kuningan, Acep Purnama (kanan) memberikan penghargaan kepada

KUNINGAN – ASEAN Para Games 2022 yang menempatkan Indonesia sebagai juara umum telah menghadirkan kebanggaan bagi masyarakat Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Kuningan. Apalagi, dua atlet asal Kabupaten Kuningan juga ikut menjadi bagian yang menghadirkan prestasi itu bagi Indonesia.

Kedua atlet tersebut masing-masing bernama Tita Puspita, penyandang tuna netra, yang merupakan atlet cabang olah raga atletik. Dia berhasil meraih tiga medali emas dan satu medali perak.

Selain itu, atlet lainnya adalah Insan Nurhaida, penyandang tuna daksa. Atlet cabang olah raga atletik itu meraih dua medali perak dan satu medali perunggu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Bupati Kuningan, Acep Purnama, sangat mengapresiasi para atlet disabilitas yang membawa Indonesia sebagai juara umum ASEAN Para Games 2022. Dia pun merasa bangga atas capaian prestasi kedua atlet asal Kabupaten Kuningan.

‘’Selamat atas keberhasilan tim Kuningan, yang menjadi bagian keberhasilan Indonesia sebagai juara umum ASEAN Para Games 2022. Keberhasilan ini berkat kerja keras seluruh pihak hingga dapat mengharumkan nama bangsa,’’ kata Acep, Selasa (9/8/2022).

Acep pun berterima kasih kepada putra dan putri terbaik Kuningan yang sudah mengukir prestasi. Dia mengaku sangat bangga.

‘’Terima kasih juga kepada pelatih, orang tua dan seluruh pihak yang telah mendukung dan membingbing putra-putri atlet Kuningan yang telah berjuang. Semoga raihan prestasi ini dapat meningkatkan motivasi atlet-atlet asal Kuningan untuk lebih berprestasi di masa yang akan datang,’’ tandas Acep. (Lilis Sri Handayani)

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image