Siap-Siap Mancing, 15 Ribu Ikan Nila Ditebar di Perairan Umum Kedokanbunder

Jogregan  
Penebaran bibit ikan nila di perairan umum Kecamatan Kedokanbunder. (Diskominfo Kabupaten Indramayu)
Penebaran bibit ikan nila di perairan umum Kecamatan Kedokanbunder. (Diskominfo Kabupaten Indramayu)

INDRAMAYU – Perairan umum di Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu kini memiliki penghuni baru. Yakni, 15 ribu bibit ikan nila.

Bibit ikan nila itu sengaja ditebarkan di perairan umum di sejumlah desa di Kecamatan Kedokanbunder, oleh Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Kabupaten Indramayu.

Penebaran bibit ikan tersebut diharapkan menjadi restocking terhadap ketersediaan ikan di perairan umum di wilayah Kecamatan Kedokanbunder. Jika sudah besar, ikan tersebut nantinya dapat dikonsumsi sebagai pemenuhan kebutuhan gizi masyarakat, terutama dalam penanganan stunting.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

‘’Silakan memanfaatkannya, cukup gunakan pancing. Jangan dijaring apalagi sampai diracun. Gunakan secara bijak untuk mengkonsumsinya,’’ kata Kepala UPTD Bina Usaha dan Produksi Perikanan Kecamatan Juntinyuat dan Kedokanbunder pada Diskanla Kabupaten Indramayu, Susi Komalasari, Kamis (11/8/2022).

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Kedokanbunder, Tandi Affandi mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada bupati Indramayu yang telah mendistribusikan bibit ikan nila untuk ditebar di perairan umum Kecamatan Kedokanbunder.

‘’Semoga bibit ikan ini nantinya akan bermanfaat bagi peningkatan gizi masyarakat Kecamatan Kedokanbunder,’’ kata Tandi.

Tandi menambahkan, dengan tersedianya stok ikan di perairan umum dan embung di Kecamatan Kedokanbunder, diharapkan dapat mewujudkan Kedokanbunder Hebat menuju Indramayu Bermartabat. (Lilis Sri Handayani)

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image